Persipura vs Persebaya

Hasil Skor Akhir Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya 3-1  

Persebaya Surabaya harus mengakui keungulan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 dalam lanjutan pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2018

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Persebaya.id
Ricky Kayame bersusaha melewati keawalan pemain Persipura Jayapura adlam laga di Liga 1 2018, Selasa (30/10/2018) 

SURYA.co.id I JAYAPURA – Persebaya Surabaya harus mengakui keungulan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 dalam lanjutan pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2018 di di Stadion Mandala, Selasa (30/10/2018).

Tiga gol kemenangan dari Persipura dicetak oleh Boaz Solossa menit 6, Marcio Rosario menit 57, dan Hilton Moriera menit 66. Sementara gol semata wayang dari Persebaya dicetak oleh Otavio Dutra menit 71.

Setelah tertinggal 3-1 hingga menit 75. Memasuki 15 menit akhir babak kedua, kedua tim masih terus bermain dengan tempo cepat, kedua tim silih berganti mengkreasikan serangan.

Namun, beberapa momentum yang berhasil diciptakan belum juga berbauh peluang berbahaya.

Kembali memberikan penyegaran, Djanur kembali merotasi pemainnya menit 80, Rendi Irwan ditarik keluar digantikan M Hidayat.

Menit 84, nyaris Persebaya bisa memperkecil kedudukan melalui sepakan Misbakhus Solikin. Misbakhus yang berdiri bebas bisa melepasakan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, kiper Persipura, Dede Sulaiman masih mampu menepis dengan sempurna peluang tersebut.

Persipura juga memasukkan pemain anyar, Andri Ibo menggantikan Imanuel Wanggai menit 85.

Memasuki lima menit akhir babak kedua, kedua tim masih bermain dengan tempo cepat. Beberapa peluang tercipta. Namun hingga wasit Agus Fuazan Arifin menipu pluit panjang, tidak ada tambahan gol, skor 3-1 untuk kemenangan Persipura menjadi hasil akhir.

 Dengan hasil ini maka Persebaya gagal melanjutkan trend positifnya setelah di dua laga sebelumnya lawan Persib (20/10/2018) dan Madura United (25/10/2018) menang beruntun dengan skor besar. Sekaligus menjadi kekalahan laga tandang kedua dibawah racikan Djadjang Nudjaman. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved