Persebaya

Berikut Cara Djanur Jaga Tren Kemenangan saat Persipura vs Persebaya di Sisa Kompetisi Liga 1

Persebaya Surabaya saat ini sedang berada dalam atmosfer positif setelah di dua laga terakhir meraih kemenangan beruntun.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Iksan Fauzi
Instagram/suryaonline
Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya 

SURYA.co.id | JAYAPURA – Persebaya Surabaya saat ini sedang berada dalam atmosfer positif setelah di dua laga terakhir meraih kemenangan beruntun.

Skor yang diperoleh pun cukup besar. Yaitu kalahkan Persib Bandung 1-4 (20/10/2018) dan Madura United 4-0 (25/10/2018).

Buah dari kemenangan itu, tim Bajul Ijo yang di minggu sebelumnya sempat mendekati zona degradasi, kini naik meroket ke posisi 10 klasemen sementara dengan bekal 35 poin.

Menariknya, di dua laga terakhir ini, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman bermain dengan skema baru, tanpa striker murni. Pelatih asal Majalengka itu menempatkan Osvaldo Haay di posisi striker ditopang sayap impresif Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando.

Masa sulit setelah absennya David da Silva karena cedera, dijawab oleh eksperimen Djanur dengan menempatkan Osvaldo di ujung tombak, dimana dua laga itu mengemas empat gol.

Namun, masa sulit kembali terjadi pada Persebaya kala tandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Selasa (30/10/2018), pasalnya tim Bajul Ijo tidak bisa memainkan Osvaldo Haay karena mendapat sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI.

Osvaldo dianggap telah melanggar fair play pada laga Persebaya menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (13/10/2018).

Namun demikian, Djanur tidak mau patah arang. Pelatih asal Majalengka itu akan memaksimalkan stock striker yang ada, yaitu Rishadi Fauzin dan Riky Kayame. Meskipun, sejauh ini keduanya belum menujukkan penampilan terbaik.

“Ini situasi yang kurang bagus bagi kami, sehingga kami harus mengutak atik lagi dari dua striker yang dibawa, yaitu Riky Kayame, dan Fauzi,” terang Djanur pada Surya, Senin (29/10/2018).

Djanur berharap pemain pengganti yang diturunkan di laga nanti bisa menjalankan perannya dengan baik.

“Siapapun yang diturunkan di laga besok bisa berperan sama baiknya seperti Osvaldo Haay,” harap pelatih 53 tahun tersebut.

Diungkapkan Djanur, ditengah kondisi dan situasi Bajul Ijo saat ini, ada treatmen khusus agar trend positif Persebaya akan terus terjaga, salah satu diantaranya, Bajul Ijo tidak terlalu banyak melakukan perubahan komposisi pemain, selama itu tidak ada halangan tampil baik karena cedera ataupun sanksi.

“Kami tidak terlalu banyak merubah komposisi pemain, selama itu tidak ada halangan seperti cedera dan sanksi, akan mempertahankan the winning tim,” terangnya Djanur.

Itu terlihat di  dua laga tarkhir kala menghadapi Persib Bandung dan Madura United, Djanur menggunakan komposisi yang sama, tanpa striker murni.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved