French Open 2018

Hasil French Open 2018 - Gagal Juara, Kevin/Marcus Beber Penyebab Kekalahan Atas Pasangan China

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyerah, setelah bertarung dalam tiga gime, lewat skor 21-23, 21-8, 17-21.

Hasil French Open 2018 - Gagal Juara, Kevin/Marcus Beber Penyebab Kekalahan Atas Pasangan China
Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 

SURYA.co.id |Indonesia gagal embawa pulang gelar di French Open 2018. Andalan Indonesia yang tampil di final,  pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dikalahkan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong,Minggu (28/10/2018) malam.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyerah, setelah bertarung dalam tiga gime, lewat skor 21-23, 21-8, 17-21.

Ini merupakan kekelahan kedua bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Dalam pertemuan terakhir di China Open 2018, pasangan nomor sat dunia ini juga kalah dengan skor 19-21, 21-11, 17-21.

Pada final, pertandingan kedua pasangan ini berlangsung seru. Poin pun tak pernah terpaut jauh satu sama lain. Han/Zhou yang punya tipe permainan cepat dan kencang, terus menekan pertahanan Kevin/Marcus.

Pada kedudukan game point 20-18 di gim pertama, Kevin/Marcus tak dapat menyelesaikan permainan.

"Kami tetap bersyukur dengan hasil ini, dua minggu berturut-turut kami mencapai babak final. Mungkin tenaga kami juga terkuras," kata Marcus dikutip Surya.co.id dari laman PBSI.

"Seharusnya kami bisa menang di gim pertama, kami kurang beruntung. Pada gim ketiga saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Tenaga kami terkuras banyak karena shuttlecock nya berat, tidak seperti di Denmark, di sini lebih banyak menggunakan tenaga," sambung Marcus yang pekan lalu bersama Kevin menjadi juara di Denmark Open 2018.

"Lawan bermain cepat dan tidak gampang dimatikan. Sebagai evaluasi, kami harus lebih tenang, tidak boleh panik kalau lagi tertekan, harus lebih pintar mengatur permainan," ucap Kevin.

"Saya rasa capaian kami di dua turnamen Eropa ini cukup bagus. Satu juara, satu runner up kan nggak jelek. Tapi pasti ada yang harus dievaluasi lagi, masih ada yang kurang dan harus dipelajari lagi," cetus Marcus.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved