Persela Lamongan

Ali Santoso Ungkap Alasan Tak Mainkan Bek Muda Persela Lamongan saat Lawan PS Tira

Persela tidak memainkan bek muda andalannya, Arif Satriya yang selama ini selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan tim berjuluk Laskar Joko T

Ali Santoso Ungkap Alasan Tak Mainkan Bek Muda Persela Lamongan saat Lawan PS Tira
surya/hayu yudha prabowo
Striker Arema FC, Dedik Setiawan berebut bola dua pemain Persela Lamongan, Jodi Kustiawan dan Arif Satria dalam babak penyisihan Grup E, Piala Presiden 2018 di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (20/1/2018). Arema FC ditahan imbang Persela Lamongan dengan skor 2-2. 

SURYA.co.id I BANTUL – Ada pemandangan menarik dari kekalahan Persela 4-1 dari PS Tira, lanjutan pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (28/10/2018).

 Persela tidak memainkan bek muda andalannya, Arif Satriya yang selama ini selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Bahkan, sejauh ini Arif menjadi pemain Persela dengan jumlah bermain paling banyak dengan 26 laga, lebih uggul satu laga dari penyerang andalan Persela, Loris Arnaud dengan 25 laga.

Pada laga itu, Aji Santoso lebih memilih M Zainuri menggantikan peran Arif Satria, M Zainuri duetkan dengan Wallace Costa di center bek.

Tidak menurunkan Arif Satria di laga itu, menurut pelatih asal Malang tersebut bukan karena ada faktor tertentu, tapi karena memang Arif di beberapa laga tandang peformanya menurun.

 “Beberapakali pertandingan di luar Arif (Satriya) performanya tidak seperti biasanya, makanya saya memberikan kesempatan pada M Zainuri,” terang Aji Santoso.

Ditambahkan Aji, pemain pengganti yang ditunjukkan juga menurutnya tidak terlalu buruk, bisa menjalankan perannya dengan baik.

“Tidak ada masalah memainkan Zainuri, dia tadi cukup lumayan bagus, tapi karena kita kalah sehingga kelihatannya tim ini kurang bagus,” tambahnya.

Pelatih 48 tahun tersebut menilai, di laga itu, Persela bisa mengimbangi permainan dari PS Tira, khususnya di babak pertama, sehingga gol di akhir babak pertama membuyarkan konsentrasi dari skuat asuhannnya.

“Dari babak pertama tidak ada masalah. Tapi gol-gol yang terjadi memang karena kesalahan kami sendiri,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved