Persela Lamongan

Aji Santoso Beber Penyebab Kekalahan Persela Lamongan dari PS Tira

Aji Santoso, kekalahan skuat asuhannya itu karena beberapa faktor. Paling utama adalah downnya mental pemain kala bermain tandang

Aji Santoso Beber Penyebab Kekalahan Persela Lamongan dari PS Tira
SURYA.co.id/SUGIHARTO
Pemain Persela Lamongan menghindari pemain Barito Putera. 

SURYA.co.id I BANTUL – Persela Lamongan kembali harus menelan kekalahan di laga tandang, kali ini mengakui keunggulan PS Tira dengan skor 4-1, pada lanjutan pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (28/10/2018).

Diungkapkan oleh pelatih Persela, Aji Santoso, kekalahan skuat asuhannya itu karena beberapa faktor. Paling utama adalah downnya mental pemain kala bermain tandang, berbeda dengan mental bermain saat laga kandang.

Terbukti, Persela menelan kekalahan secara beruntun di delapan laga terakhir. Terakhir kali Persela mendapat poin tandang kala berhasil tahan imbang 1-1 Barito Putera (24/5/2018).

Berbanding terbalik dengan catatan laga kandang. Dimana hingga pekan ke-28 Liga 1 2018 Persela belum tersentuh kekalahan.

“Kami masih kesulitan mentransfer mentaliti bermain di kandang  ke laga tandang. Bermain tandang, mental pemain down,” terang Aji Santoso.

Faktor lain adalah, di laga itu banyak pemainnya melakukan kesalahan fatal sendiri. Sehingga situasi tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh lawan.

“Dari babak pertama sebenarnya kami menguasai pertandingan. Menjadi sedikit down setelah gol injury time karena kesalahan lini belakang kami. Gol-gol yang terjadi memang kesalahan dari pemain kami sendiri,” tambah pelatih asal Malang tersebut.

Begitu juga dengan gol kedua PS Tira yang dicetak oleh Aleksandar Rakic menit 60 dari free kick, padahal itu sudah diantisipasi sebelum laga.

“Sudah saya sampaikan di dalam meeting, jangan bikin pelanggaran disepertiga pertahanan, karena mereka punya penendang bebas bagus, masih saja dilakukan. Sudah kami antisipasi, tapi saat bermain sepertinya anak-anak lupa,” ucap mantan pelatih Arema tersebut.

Faktor lain yang juga menentukan adalah tidak bisa dimainkannya gelandang apiknya, Syahroni secara tiba-tiba akibat informasi sanksi dari Komdis PSSI sehari sebelum laga lawan PS Tira.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved