Berita Bisnis

Milenial Surabaya Jadi Target Nasabah BTN KPR Gaeesss!

KPR Gaeess! diracik menyesuaikan kebutuhan dan karakter generasi milenial yang ingin mendapatkan hunian murah, baik rumah tapak dan apartemen

Milenial Surabaya Jadi Target Nasabah BTN KPR Gaeesss!
surya/sri handi lestari
Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria saat menyerahkan kepada satu diantara lima pengajuan KPR melalui program KPR Gaeesss! di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah diluncurkan di Jakarta pada awal Oktober 2018 lalu, program "KPR Gaeesss" dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN mulai agresif ke pasar Surabaya.

Menurut Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria, jumlah millenial di Surabaya tidak kalah dengan Jakarta.

"Jadi usai diluncurkan, kami melihat yang paling potensial adalah di Jakarta dan Surabaya. Karena itu hingga akhir tahun ini kami fokuskan "KPR Gaeesss!" ini di Jakarta dan Surabaya," kata Budi saat peluncuran KPR Gaeesss! di Surabaya, Jumat (26/10/2018) malam di sebuah cafe di kawasan Jl Bali, Surabaya.

Program KPR Gaeesss! ini merupakan program baru yang membidik milenial menjadi sasaran utama untuk KPR (Kredit Kepemilikan Rumah).

Hal ini tak lepas dari mereka yang diprediksi akan mendominasi penduduk Indonesia pada 2020 nanti sekaligus menjadi penggerak ekonomi nasional hingga tahun 2030.

Sesuai dengan sasarannya, KPR Gaeess! diracik menyesuaikan kebutuhan dan karakter generasi milenial yang ingin mendapatkan hunian murah, baik rumah tapak dan apartemen secara cepat, mudah dan terjangkau.

KPR Gaeesss memberikan kemudahan, dari awal pengajuan aplikasi KPR atau KPA, dan biaya yang terjangkau untuk uang muka, biaya provisi dan administrasi.

"Keunggulan utama adalah Bank BTN memasukkan biaya proses KPR dalam plafon kredit dan nasabah tidak perlu mengendapkan dananya di rekening. Sementara suku bunga kredit yang kami berikan hanya 8,25 persen fixed selama 2 tahun," jelas Budi.

Selain itu karena millenial umumnya berusia muda, maka jangka waktu atau tenor kredit bisa mencapai 30 tahun.

Langkah ini juga dilakukan untuk menarik peluang dari para millenial yang saat ini disebut-sebut kurang memiliki minat untuk KPR.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved