Berita Sampang

Wakapolda M Iqbal Jamin Keamanan saat Pemungutan Suara Ulang Pilkada di Sampang Madura

M Iqbal bersama pejabat utama Polda Jatim melakukan pendekatan ke masyarakat sebagai langkah antisipasi potensi kerawaman gangguan Kamtibmas

Wakapolda M Iqbal Jamin Keamanan saat Pemungutan Suara Ulang Pilkada di Sampang Madura
Surabaya.Tribunnews.com/Mohammad Romadoni
Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M Iqbal saat terjun langsung dan memantau kemanan di Sampang, Madura, Sabtu (27/10/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Brigjen M Iqbal meninjau kondisi keamanan saat berlangsungnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Bupati Sampang Madura, Sabtu (27/10/2018).

M Iqbal bersama pejabat utama Polda Jatim melakukan pendekatan ke masyarakat sebagai langkah antisipasi potensi kerawaman gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan PSU.

M Iqbal mengatakan, pihaknya memastikan kondisi keamaan dan kondusifitas saat pelaksaaan hingga pasca pemilihan Bupati di wilayah tersebut.

"Kegiatan ini adalah yang pertama silaturahmi bersama warga Sampang sekaligus sebagai sarana pengawasan dan pengecekan terhadap kinerja personel BKO pengamanan PSU sudah sesuai prosedur," ujar Iqbal, Sabtu (27/10/2018). 

Menurut M Iqbal, pelaksanaan PSU dilakukan merupakan keputusan dari lembaga Mahkamah Konstitusi terkait gugatan terhadap hasil pilkada serentak di Kabupaten Sampang.

Dalam Pillada Sampang diikuti tiga Pasangan Calon (Paslon).

"Saya juga mengapresiasi bahwa tingkat partisipasi masyarakat Sampang sangat tinggi yaitu lebih dari 70 persen," ungkapnya.

Sebelumnya, ada 700 pasukan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah di BKO untuk mengamankan pelaksaan PSU di Kabupaten Sampang Madura.

Pasukan ini juga,sekaligus melakukan pengamanan menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo pada besok Minggu (28/10/2018).

Foto: Wakalpolda Jatim Brigjen M. Iqbal saat berada di lokasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Bupati Sampang Madura.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved