Berita Madura

Tundukkan Persiraja Banda Aceh 2-0, Pelatih Madura FC Akui Skuatnya Disiplin Sepanjang Laga

Madura FC menundukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 pada laga babak delapan besar Liga 2 2018 di Stadion A Yani, Sumenep, Sabtu (27/10/2018).

Tundukkan Persiraja Banda Aceh 2-0, Pelatih Madura FC Akui Skuatnya Disiplin Sepanjang Laga
SURYA.co.id/Khairul Amin
Beny Ashar, kepten tim Madura FC (kiri) saat berebut bola dengan pemain Persiraja di Stadion A Yani Sumenep, Sabtu (27/10/2018). 

SURYA.co.id I SUMENEP – Madura FC berhasil menundukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 pada laga babak delapan besar Liga 2 2018 di Stadion A Yani, Sumenep, Sabtu (27/10/2018). 

Dua gol kemenangan tim berjuluk Laskar Jokotole itu diciptakan oleh Beny Ashar menit 50 dan Imam Budi Hernandi menit 68.

Diungkapkan oleh pelatih Madura FC, salahudin, kemenangan ini tidak lepas dari disiplinnya penampilan skuat asuhannya sepanjang laga.

Baca: Polres Bojonegoro Tangkap Mahfud yang Tega Habisi Nyawa Bapaknya dengan Besi Ruji-ruji

Baca: 225 Warga Lumajang Promosi Pariwisata melalui Ekspedisi Ranu Kumbolo

Sebab, di babak pertama, tim tamu bermain sangat disiplin dan bertahan kuat. Sehingga skema serangan yang dibangun oleh skuat asuhannya tidak berbuah hasil.

“Hari ini kita dikasih kemengan berkat kerja keras pemain. Ini laga sulit, di babak pertama tim tamu bertahan sangat kuat. Dibabak kedua, Alhamdulillah bisa membongkar. Poin sangat penting,” terang pelatih asal Palembang bersebut usai laga.

Baca: Ini Cara Antisipasi Kekeringan saat Musim Kemarau yang Dilakukan Aparat Pemerintah Tuban

Baca: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman Melepas Ekspor Benih Jagung Manis

Ditambahkan mentan pelatih Berito tersebut, kemenagan laga ini tidak lepas apiknya peran dua pemain anyar yang direkrut di babak delapan besar Liga 2 yang dimainkan pada laga ini. yaitu Dedi Cahyono Putro, dimainkan sejak babak pertama, kemudian Erwin Gutawa masuk sebagai pemain pengganti.

Menurut Salahudin, keputusan memainkan kedua pemain anyar tersebut sesuai dengan kebutuhan tim, terlebih keduanya juga sudah cukup baik beradaptasi dengan skema permainan tim.

Baca: Wali Kota Malang Sutiaji Imbau Masyarakat Tetap Kompak Hadapi Isu Kambtibmas

Baca: Air di Bendungan Selorejo Turun 1 Sentimeter Per 2 Jam saat Musim Kemarau

“Dedi sangat bagus deul udara, begitu juga Erwin, karena pemain lawan juga kuat di bola udara. Tapi keduanya harus terus berusaha adaptasi belum dengan skema permainan,” tambah Salahudin.

Semeentara, salah satu pemain Madura FC yang mencetak gol kedua, Imam Budi Hernandi menegaskan bahwa hasil ini tidak lepas dari persiapan tim yang sangat matang.

"Kemenangan ini hasil persiapkan seminggu terakhir, tim benar-benar dalam kondisi baik,” tegas pemain nomor 6 tersebut.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved