Berita Surabaya

Kreativitas UKM ini Antarkan Bumbu Masaknya Peraih Standar Nasional Indonesia (SNI)

UKM Gerak Tani Pondok Gede Bekasi berhasil menyabet penghargaan bergengsi nasional dalam Pekan Mutu Nasional.

Kreativitas UKM ini Antarkan Bumbu Masaknya Peraih Standar Nasional Indonesia (SNI)
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Dewi Ningsih, salah satu pengurus UKM Gerak Tani, memperlihatkan bumbu masak instan hasil kreasi UKM-nya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - UKM Gerak Tani Pondok Gede Bekasi berhasil menyabet penghargaan bergengsi nasional dalam Pekan Mutu Nasional yang digelar di Grand City Surabaya.

Pembuat bumbu masak yang dikemas secara instan ini berhasil meraih penghargaan penetap Standar Nasional Indonesia (NSI).

Produk Home industry ini bahkan telah dipercaya sebagai menu resmi saat berlangsungnya event Asian Games.

"Sebenarnya penyedia menunya katering. Namun, katering Asian Games itu milih kami," kata Dewi Ningsih, salah satu pengurus UKM Gerak Tani, pembuat bumbu instan, Jumat (26/10/2018).

Badan Standar Nasional (BSN) selalu mendorong pelaku UKM untuk meningkatkan kualitas produknya. BSN akan terus mencari produk UKM terbaik. Yang dilakukan Dewi adalah membanggakan.

UKM Gerak Tani ini ditetapkan sebagai Industri penetap SNI dalam kategori industri kecil atau UKM.

Selain bersih, sehat, juga memberi nilai manfaat. Penghargaan Diterimakan oleh Widiyanti Ahmad, Presiden Direktur House Quality.

Bulan Mutu Nasional digelar di Grand City Surabaya, Jatim. Event nasional ini diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan Pemprov Jatim. Yang menarik dari kegiatan ini adalah dibukanya klinik Standardisasi Nasional Indonesia (SNI).

Para pelaku usaha dan industri mana pun, termasuk pelaku UMKM bisa mendapat layanan terkait pengurusan SNI. Juga digelar pameran produk berkualitas nasional dalam Indonesia Quality Expo (IQE).

Pameran nasional ke-6 ini digelar hingga 28 Oktober 2018 mendatang.

"Produk unggulan ber-SNI dan berstandar internasional (ISO) akan kami pamerkan. Semua produk, termasuk produk UMKM juga mendapat porsi lebih," kata Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Humas BSN Iryana Margahayu, di Surabaya. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved