French Open 2018

Hasil French Open 2018 - Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Usai Dihentikan Chen Long

Jonatan Christie dipaksa bermain tiga gim. Sebelum akhirnya menyerah dari Chen Long, dengan skor 18-21, 21-12, 16-21.

BadmintonIndonesia.org
Jonatan Christie setelah gagal lolos ke perempat final Denmark Open 2018 

SURYA.co.id |Langkah Jonatan Christie memburu gelar French Open 2018 berakhir, Jumat (26/10/2018) atau Jumat dini hari WIB. Tunggal putra Indonesia itu dihentikahn tunggal China, Chen Long di perempat final.

Dalam laga perempat final, Jonatan Christie dipaksa bermain tiga gim. Sebelum akhirnya menyerah dari Chen Long, dengan skor 18-21, 21-12, 16-21.

Menghadapi Chen Long, Jonatan Christie tampil ragu-ragu di awal laga. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan Chen Long.

Baca: Hasil French Open 2018 - Tontowi/Liliyana Disingkirkan Pasangan Muda Jepang

Baca: Hasil French Open 2018 - Greysia/Apriyani Tantang Pasangan Juara Dunia 2018 Asal Jepang di Semifinal

Baca: Hasil French Open 2018 - Dominasi Kevin/Marcus Berlajut dan Lolos Semifinal

Baca: Hasil French Open 2018 - Gregoria Mariska Terhenti Setelah Cedera saat Lawan Tunggal Jepang

Jonatan Christie tertinggal jauh di gim pertama hingga 4-11. Baru, setelah interval pertama, Jonatan baru berusaha bangkit dan mengejar dan bisa menyamakan skor 16-16.

Sayang, Jonatan Christi gagal menyelesikan gim pertama dengan kemenangan. Lantaran Chen Long kembali tampil tenangd an menyudahi laga dengan kemenangan 21-18.   

"Sebenarnya sudah bisa jalan mainnya, tapi di gim pertama saya masih banyak ragu-ragu, banyak mati sendiri. Waktu sudah menyamakan kedudukan 16-16, lawan (Chen Long) lebih fokus dan lebih siap dari serangan," kata Jonatan Christie dikutip Surya.co.id dari laman PBSI, Sabtu (27/10/2018).

Di gim kedua, Jonatan Christie mengaku  sudah bisa tampil lebih enak, mainnya lebih keluar. Dia tidak memaksakan main menyerang.

"Namun di gim ketiga dia balik lagi bermain seperti gim pertama dan saya juga banyak membuat kesalahan sendiri," ucap Jonatan Christie.

Jonatan Christie mengaku, dari sisi  permainan cukup imbang, tapi dirinya masih tapil terburu-buru.

"Begitu dapat kesempatan langsung menyerang, seharusnya variasikan setengah smash dulu, chop, seperti di gim kedua. Saya banyak belajar dari pertandingan ini," pungkas Jonatan Christie.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved