French Open 2018

Hasil French Open 2018 - Greysia/Apriyani Tantang Pasangan Juara Dunia 2018 Asal Jepang di Semifinal

Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan tiket ke empat besar, setelah mengalahkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

BadmintonIndonesia.org
Greysia Polii/Apriyani Rahayu 

SURYA.co.id |Setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke semifinal, raihan sama juga digapai Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ganda putri terbaik Indonesia itu menembus ke semifinal.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan tiket ke empat besar, setelah mengalahkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan skor 18-21, 21-16, 21-12.

"Di gim pertama kami merasa tertekan lawan, mereka sulit dimatikan. Mungkin mereka juga percaya diri dengan kemenangan kemarin melawan pasangan Jepang (Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka). Namun di gim kedua dan ketiga, kami bisa keluar dari tekanan," kata Apriyani dikutip Surya.co.id dari lman PBSI.

Baca: Hasil French Open 2018 - Tontowi/Liliyana Disingkirkan Pasangan Muda Jepang

Baca: Hasil French Open 2018 - Dominasi Kevin/Marcus Berlajut dan Lolos Semifinal

Baca: Hasil French Open 2018 - Gregoria Mariska Terhenti Setelah Cedera saat Lawan Tunggal Jepang

Baca: Hasil French Open 2018 - Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Usai Dihentikan Chen Long

Kemenangan ini semakin menambah rekor kemenangan Greysia/Apriyani atas Fruergaard/Thygesen dengan kedudukan 3-0.

"Pada gime kedua dan ketiga, kami lebih fokus dan lebih aktif berpikir sehingga bisa menjalankan strategi kami. Ini jadi pelajaran buat kami, harus langsung in dari game pertama. Kami pun saling mengingatkan di lapangan tadi," sambung Greysia.

Di babak semifinal, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Juara Dunia 2018, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Pada pertemuan terakhir di semifinal World Championships 2018, Greysia/Apriyani kalah dengan skor 12-21, 21-23.

 "Kami besok mau menang, nggak mau kalah, kami nggak mau terbentur terus sama pemain Jepang. Kali ini kami dapat kesempatan ke semifinal, tidak mudah ke semifinal, jujur ini melelahkan secara pikiran, jadi kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," aku Greysia.

 "Jepang punya banyak 'peluru', seperti tidak habis-habis. Tiap ketemu kami berulang-ulang di semifinal, mereka bergantian menghadapi kami di semifinal. Jadi ibaratnya kalau mereka nilainya tiga, kami harus lima, dari segi tenaga dan pikiran, harus benar-benar fokus untuk bisa keluar dari trauma dan tekanan pasangan Jepang," pungkas Greysia.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved