Berita Madura

Coblosan Pilkada Sampang Diulang Berjalan Kondusif

Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sampang, benar-benar menyedot perhatian.

Coblosan Pilkada Sampang Diulang Berjalan Kondusif
SURYA.co.id/Muchsin
Warga saat mencoblos di TPS 1, Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan Kota, Sampang, pada PSU Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sampang, Sabtu (27/10/2018). 

SURYA.co.id | SAMPANG – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sampang, benar-benar menyedot perhatian.

Sebab dalam pelaksanaan PSU ini, komisionir KPU RI, Evi Novida Ginting Manik dan stafnya, bersama Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito dan anggota kominir KPU Jatim lainnya, datang memantau langsung jalannya PSU yang digelar Sabtu (27/10/2018).

Baca: Polres Bojonegoro Tangkap Mahfud yang Tega Habisi Nyawa Bapaknya dengan Besi Ruji-ruji

Baca: Tundukkan Persiraja Banda Aceh 2-0, Pelatih Madura FC Akui Skuatnya Disiplin Sepanjang Laga

Begitu juga Wakapolda Jatim, Brigjen M Iqbal dan rombongan, menantau dan mendatangi TPS 6, Desa Taddan, di Kecamatan Camplong dan di TPS di Kecamatan Omben Sampang.

Dan dalam pelaksanaan PSU ini, sekitar 7.000 pasukan keamanan gabungan TNI Polri, diterjunkan ke 1.450 TPS yang tersebar di 186 desa dan kelurahan di 14 kecamatan di seluruh Sampang.

Baca: 225 Warga Lumajang Promosi Pariwisata melalui Ekspedisi Ranu Kumbolo

Baca: Ini Cara Antisipasi Kekeringan saat Musim Kemarau yang Dilakukan Aparat Pemerintah Tuban

Sementara pantauan di lapangan, PSU ini masih terlihat kondusif.  Untuk memastikan situasi ini, Pj Bupati Sampang, Jonathan Judianto, Kajari Sampang, Setyo Utomo, Kapolres AKBP Budi Wardiman mendampingi  Kaur Ops Polda Jatim Kombes Pol Herry Sitompul dan Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Ketut Wijatmikan, terjun ke lapangan memantau sejumlah TPS.

Di antara lokasi yang didatangi TPS 4, Kelurahhan Gunung Sekar, TPS 1, Desa Panggung, Kecamatan Sampang, TPS 3, Desa Sogian dan TPS di Desa Astapah, Kecamatan Omben dan TPS di Kecamatan Camplong.

“Dari pantauan kami ke lapangan, situasi PSU ini berjalan lancar dan kondusif. Dan kami berharap, suasana ini tetap terjaga dari proses penghitungan hingga penetapan pasangan calon,” kata Pj Bupati Sampang, Jonathan Judianto.

Komisioner KPU RI Evi Novida Ginting, di sela-sela pemantauan PSU Sampang, mengatakan, saat meninjau di TPS 2, Kelurahan Banyuanyar dan TPS 4 Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota.

Ia berharap partisipasi pemilih paling tidak sama dengan pilkada sebelumnya atau melebihi.

Dikatakan, kedatangannya Sampang ini, selain memantau jalannya PSU juga ingin ke kantor KPU Sampang untuk membahas beberapa hal , karena paska putusan MK dan melaporkan seluruh hasil PSU ke MK.

Halaman
12
Penulis: Muchsin
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved