Sosok

Potret Vinna Christie, Ikuti Tren Bisnis Kuliner Selebriti

Vee menambahkan, bisnisnya bisa terwujud lewat niat sekaligus modal nekat yang ia miliki.

Potret Vinna Christie, Ikuti Tren Bisnis Kuliner Selebriti
surya/delya octovie
Vinna Christie 

SURYA.co.id | SURABAYA – Selebriti kini tak hanya meramaikan dunia hiburan, tetapi juga bisnis kuliner. Sebut saja Ruben Onsu, Inul Daratista, Pevita Pearce, sampai Chelsea Olivia yang menjajal karier kuliner.

Penyiar sekaligus MC Vinna Christie (28) rupanya memerhatikan tren ini. Bahkan, keputusan para selebriti tersebut mendorong pemilik nama panggung ‘Vee’ ini, yang sama sekali tak memiliki latar belakang bisnis, untuk membuka usaha kuliner.

“Sebenarnya saya buka bisnis makanan karena lagi tren banget. Itu kan tahun lalu tren kue-kue artis. Saya jadi terpikir, kuliner ini sepertinya menarik deh. Tetapi kalau bisnisnya makanan khas, pasti banyak sekali pesaingnya dan butuh biaya besar untuk tampilan yang lebih menarik,” tutur lulusan Komunikasi Universitas Dr. Sutomo, itu Jumat (26/10/2018).

Perempuan asli Jember ini kemudian mencari-cari kuliner apa yang cocok dijual di Surabaya. Sampailah pilihan pada mi ayam, dengan nama Mie Ayam ‘Pas’ yang resmi dibuka bulan Maret lalu di Loop Station, Surabaya.

Vee mengaku dirinya memang pecinta mi, tetapi kuliner mi ayam menurutnya sangat pas untuk warga Surabaya.

“Mi ayam bisa dimakan kapan saja, pagi bisa, siang bisa, malam bisa. Setelah makan mi, makan nasi lagi juga bisa. Orang-orang kan sukanya gitu,” ujarnya sambil tertawa.

Penggemar Tom Cruise dan Bruce Willis tersebut menceritakan, ia memang sempat kesulitan pada saat awal-awal menjalankan bisnisnya.

Tetapi lewat koneksi yang ia dapat selama berkarier di dunia hiburan, tawaran tempat berjualan maupun kawan artis yang bisa membantu promosi kerap berdatangan.

Vee bersyukur karena teman-teman artisnya tersebut mau diajak mencoba mi ayam miliknya ketika bertandang ke Kota Pahlawan.

“Nah saya punya tim sukses. Ada yang mengatur media sosial, koki, bagian rekrut pegawai, semuanya ada sendiri-sendiri, jadi saya sangat terbantu,” ucapnya penuh syukur.

Vee menambahkan, bisnisnya bisa terwujud lewat niat sekaligus modal nekat yang ia miliki.

Pemilik akun Instagram @vinnachristie itu berharap agar mereka yang baru memulai bisnis ikut menanamkan pemikiran ini.

“Tidak usah memikirkan bisnis ini bakal jadi tidak ya, laku tidak ya, yang penting coba dulu, kalau tidak dicoba tidak akan tahu. Awal pasti berat banget karena banyak yang disiapin, tetapi kalau memang suka, kamu akan menikmati,” pesannya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved