French Open 2018

Hadapi Chen Long di Perempat Final, Jonatan Christie Mina Saran Anthony Ginting

Di babak perempat final, Jonatan Christie akan berhadapan dengan pemain China, Chen Long.

Hadapi Chen Long di Perempat Final, Jonatan Christie Mina Saran Anthony Ginting
Dok Surya
Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kanan) dan Anthony Ginting 

SURYA.co.id |Indonesia tinggal bisa berharap kepada Jonatan Christie di nomor tunggal putra di French Open 2018. Dia lolos ke perempat final dan menjadi satu-satunya wakil di tunggal putra yang masih tersisa.

Jonatan Christie sukses memankan tiket perempat final, usai mengalahkan wakil India, Sai Praneeth, 21-16, 21-14, Kamis (25/10/2018).

Bagi Jonatan Christie, ini merupakan kemenangan kedua atas Sai Praneeth. rekor pertemuan kedua tim saat ini 2-1 untuk Jonatan Christie.

"Puji Tuhan, saya main lebih enak dari kemarin. jujur saya agak trauma dengan kekalahan di babak pertama, babak kedua Sekarang saya nggak mau sia-siakan kesempatan. Saya mengatur pola pikir bahwa main di Paris ini enak, harus nikmati permainannya," kata Jonatan dikutip dari lamamn PBSI.

 "Sai dan Sameer punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sameer lebih cepat, dan saya meyakinkan diri saya kalau lawan yang lebih cepat saja saya bisa, jadi saya percaya diri saat melawan Sai. Tetapi Sai punya penempatan bola yang lebih baik dari Sameer," ungkap Jonatan.

Di babak perempat final, Jonatan Christie akan berhadapan dengan pemain China, Chen Long.

Laga ini merupakan ulangan babak final beregu putra Asian Games 2018, kala itu Jonatan dikalahkan Chen Long dengan skor 21-19, 16-21, 18-21.

 "Saya memang kurang konsisten, ini yang saya jaga terus. Saya jaga pola pikir di lapangan, nggak pikirkan yang kemarin-kemarin, yang penting hari ini. Sekarang saya fokus recovery dan akan diskusi sama Anthony (Sinisuka Ginting) yang dua pertemuan terakhir bisa menang dari Chen Long. Tapi speed saya dan Anthony kan beda, jadi harus saya sesuaikan juga dengan pola main saya sendiri," terang Jonatan.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved