Berita Sidoarjo

Ada Istighotsah Kubro di Sidoarjo, Pelajari Rekayasa Lalu Lintas Berikut Agar tak Terjebak Macet

Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di Sidoarjo saat pelaksanaan Istighotsah Kubro Nahdlatul Ulama di GOR Delta Sidoarjo.

Ada Istighotsah Kubro di Sidoarjo, Pelajari Rekayasa Lalu Lintas Berikut Agar tak Terjebak Macet
ist
Rekayasa lalu lintas di Sidoarjo saat istighotsah Kubro NU. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Anda yang punya rencana ke Sidoarjo pada Minggu (28/10/2018) sebaiknya dipikir ulang. Sebab, hari itu sejumlah jalur lalu lintas dialihkan oleh polisi.

Kecuali, hari itu anda datang ke Sidoarjo untuk mengikuti Istighosah Kubro yang bakal digelar di GOR Sidoarjo.

"Ya, yang tidak terlalu penting sebaiknya menghindari melintas di kawasan kota Sidoarjo," saran Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra, Jumat (26/10/2018).

Pada Minggu besok, terhitung sejak pukul 03.00 WIB sampai 12.00 WIB, sejumlah jalur direkayasa polisi. Perubahan itu dalam rangka penanganan arus lalu lintas selama digelarnya Istighosah Kubro.

Rekayasa yang dilakukan, antara lain penutupan jalan menuju kota Sidoarjo dari exit Tol Sidoarjo. Semua kendaraan keluar tol akan akan diarahkan lurus keluar tol Porong atau Arteri Porong.

Demikian halnya jalan dari Surabaya, sampai di Buduran bakal dialihkan ke Lingkar Timur keluar Candi, bisa lanjut arah Pasuruan atau Malang. Artinya arus menghindari kawasan kota.

Sebaliknya, jalur dari Malang atau Pasuruan lewat Porong juga dialihkan lewat lingkar timur keluar di Buduran untuk arah Surabaya. Mengindari kota.

Dari barat atau arah Mojokerto, arus lalu lintas dari Sukodono menuju kota dialihkan ke arah Wonoayu. Demikian pula kendaraan dari Wonoayu menuju kawasan Kota Sidoarjo juga akan dialihkan lewat Sukodono.

Di sekitar lokasi, jalan-jalan di kawasan GOR Sidoarjo terbatas untuk umum. Ruas jalan di seputaran GOR dimaksimalkan untuk para peserta Istighosah.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved