Rumah Politik Jatim

Tak Ingin Suara Hilang di TPS, Prananda Surya Paloh Kerahkan Garda Pemuda Nasdem Jadi Saksi

Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh menginstruksikan seluruh Garda Pemuda Nasdem menjadi saksi di Pemilu 2019.

Tak Ingin Suara Hilang di TPS, Prananda Surya Paloh Kerahkan Garda Pemuda Nasdem Jadi Saksi
SURYA.co.id/Fatimatus Zahroh
Silaturahmi dan Ngopi Bareng bersama Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh bersama para caleg dari Garda Pemuda Nasdem Se Jatim di Hotel Elmi, Kamis (25/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh menginstruksikan seluruh Garda Pemuda Nasdem menjadi saksi di Pemilu 2019.

Menurutnya turunnya Garda Pemuda Nasdem menjadi saksi adalah langkah strategis dalam pengamanan suara untuk Partai Nasdem.

Baca: Fadli Zon Bikin Puisi Sontoloyo, Ruhut Sitompul Bela Jokowi

Baca: 4 Tahun Jokowi-JK, Stabilitas Politik Nasional Panas Dingin. Ini Penyebabnya

Tepatnya Garda Pemuda Nasdem bisa diposisikan menjadi saksi di luar atau bahkan saksi dalam.

Yang berjaga agar tidak ada suara hangus saat di TPS.

"Khususnya Garda Pemuda Nasdem dan Baret Nasdem harus menjadi saksi di setiap TPS di seluruh Indonesia. Toh cukup banyak yang jadi caleg dan DPD, tidak ada ruginya dari Garda Pemuda Nasdem jadi saksi," ucap Prananda saat Silaturahmi dan Ngopi Bareng bersama Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem di Hotel Elmi, Kamis (25/10/2018).

Putra Surya Paloh ini mengatakan dengan target besar Nasdem di Pileg dan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin maka Nasdem harus bekerja sama dan bersatu.

Baca: Protes, Cucu Bung Hatta Sebut Sandiaga Uno Asbun, juga Beberkan Perbedaan sang Kakek dengan Sandi

Baca: Cucu Bung Hatta Berang Kakeknya Disamakan dengan Sandiaga Uno oleh Dahnil Anzar

Termasuk di Jawa Timur, sebagai lumbung pemilih terbanyak setelah Jawa Barat, Prananda ingin Jatim memberikan sumbangsih besar.

"Semua harus bersatu, tidak ada ruang untuk friksi. Kita ini ujung tombak Nasdem. Kalau ada friksi itu manusiawi. Tapi harus diingat kita ini mau hadapi Pemilu. Sisihkan dulu ego dan friksi," tegasnya.

Segala persiapan infrastruktur termasuk saksi disiapkan Nasdem dari awal. Hal ini seiring dengan target besar yang dipatok oleh Nasdem. Yang ingin menjadi tiga besar pemenang Pileg.

Baca: Cerita Warga Wisma Kedung Asem Indah Tangkap Basah Tetangga yang Jadi Simpanan Kapolres

Baca: Geliat Warga Kedung Asem Bentuk Kampung Destinasi Wisata BUNAKEM. Ini Awal Mulanya

"Dan jangan lupa dalam Pilpres kita adalah partai pertama yang menyatakan kembali mengusung Pak Jokowi," katanya.

Terkait Garda Pemuda Nasdem yang ditugaskan untuk turun menjadi saksi di TPS dalam Pemilu 2019 nanti, turut didukung oleg Nawali, Garda Pemuda Nasdem dari Sampang.

Pria yang juga caleg ini mengatakan Garda Pemuda Nasdem diturunkan menjadi saksi sangat ia dukung. Pasalnya Garda Pemuda Nasdem menurutnya memiliki mental petarung.

Baca: Ingin Belajar Bikin Kue Tradisional? Silakan Berkunjung ke Kampung Kue Kali Rungkut

Baca: Warga Kampung Kue membutuhkan Uluran Pemerintah atau BUMN untuk Membantu Permodalan

"Saya mendukunh karena memang seperti dikatakan banyak orang, level pertarungan terberat itu ada di TPS. Saksi yang tidak militan bisa kecolongan dan menghanguskan suara yang kita peroleh," kata Nawali.

Jika saksi yang diambil dari masyarakat bisa saja ada yang setengah hati mendukung Nasdem. Sehingga mudah dipengaruhi. Untuk itu ia sangat mendukung dan siap jika Garda Pemuda Nasdem turun jadi saksi di TPS.

"Di Sampang ada pengalaman, saksi di PPK sempat ada yang kena intimidasi. Kalau ada Garda Pemuda Nasdem hal itu bisa dihindari," katanya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved