Berita Sidoarjo

PWNU Larang Ada Bendera Selain Merah Putih dan Bendera NU Saat Istighotsah Kubro di Sidoarjo

Selain Merah Putih dan Bendera NU, PWNU Jatim melarang ada bendera lain yang berkibar di arena istighotsah kubro di Sidoarjo, Minggu (28/10)

PWNU Larang Ada Bendera Selain Merah Putih dan Bendera NU Saat Istighotsah Kubro di Sidoarjo
ist/nu.or.id
ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengamananan dalam pelaksanaan Istighotsah Kubro NU di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (28/10/2018) mendatang akan diperketat. 

Apalagi, acara tahunan yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim ini diperkirakan menyedot antusias masyarakat. Sebanyak 1 juta jemaah diperkirakan akan hadir dari berbagai daerah. 

"Kami mengundang partai politik, namun supaya tidak ada unsur politik kami sepakati tidak ada bendera partai politik yang dikibarkan. Di Jawa Barat kemarin sebenarnya sudah antisipasi, tapi kebobolan. Untuk itu kami tidak hanya kordinasi dengan panitia tapi juga masyarakat," kata Kiai Reza Ahmad Zahid, Ketua Panitia Istighotsah Kubro saat jumpa pers di Kantor PWNU di Surabaya, Kamis (25/10).

Kiai Reza melanjutkan, kordinasi dilakukan melalui surat edaran ke setiap PCNU, khususnya di Jatim agar tidak membawa atribut lain selain bendera Indonesia dan Nahdlatul Ulama.

"Di luar bendera Merah Putih dan NU untuk dilaporkan kepada kami. Kalau ada, kami ambil tindakan menyerahkan kepada aparat," tegasnya. 

Baca: 3.500 Pasukan Semut Diterjukan Saat Istighotsah Kubro NU di GOR Delta Sidoarjo

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved