Breaking News:

Persebaya vs Madura United

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera Siapkan Strategi Jitu Hadapi Persebaya

Baik Madura United maupun Persebaya sama-sama mengandalkan penguasaan bola, dengan pemain-pemain cepat di sisi sayap.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Desain Grafis SURYA.co.id/Didit
Persebaya Surabaya vs Madura United 

SURYA.co.id I SURABAYA – Gomes de Oliviera, pelatih Madura United menyebut laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (25/10/2018) dalam lanjutan pertandingan pekan ke-27 Liga 1 akan berjalan menarik.

Pasalnya, diungkapkan oleh pelatih asal Brasil tersebut, kedua tim memiliki karakter sama dalam permainan. Baik Madura United maupun Persebaya sama-sama mengandalkan penguasaan bola, dengan pemain-pemain cepat di sisi  sayap.

Persebaya memiliki Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Ferinando Pahabol, Osvaldo Haay, Misbakhus Solihin. Sementara, Madura miliki Bayu Gatra, Engelberd Sani, Zah Rahan, Alfath Fathier dan Milad.

“Persebaya memiliki pemain cepat di depan. Harus konsentrasi, sehinga tidak terjadi gol di kita, kita harus compact diffend yang baik. Ciri khas Madura United akan tetap kami mainkan, kuasai bola dan bermain cepat. Menginginkan gol dari counter attack,” terang Gomes, Rabu (24/10/2018).

Gomes de Olivera dan Fabiano Beltrame
Gomes de Olivera dan Fabiano Beltrame (surya/dya ayu)

Dengan komposisi dan karekter permainan itu, Gomes memastikan laga akan berjalan menarik, belum lagi kedua tim sama-sama membutuhkan poin. Madura butuh tambahan poin agar terus bisa bersaing di jalur juara.

Sementara Persebaya, butuh tambahan poin untuk terus menjauh dari zona degradasi, dimana ini Bajul Ijo berada diposisi tiga belas, tiga strip di atas zona degradasi.

“Saya yakin pertandingan akan sangat menarik, karena kita datang untuk memenangkan pertandingan. Penting untuk kita, Madura akan menyerang, saya yakin Persebaya juga akan menyerang untuk bisa memenangkan pertandingan,” tambah pelatih 55 tahun tersebut.

Melihat rekor pertemuan kedua tim di dua laga terakhir. Kans Bajul Ijo bisa taklukkan tim tamu, Laskar Sepe Kerrab sangat besar. Pasalnya, Madura belum sekalipun menang atas Persebaya di dua pertemuan terakhir.

Madura kalah 1-0 di ajang Piala Presiden 2018 di Stadion GBT (28/1/2018), juga bisa ditahan imbang 2-2 di pertemuan pertama saat bermain di Stadion Gelora Pamelingan (25/5/2018).

Belum lagi, menyambut laga ini Persebaya memiliki modal apik setelah di laga sebelumnya berhasil taklukkan Persib Bandung dengan skro 1-4 (20/10/2018). Sementara Madura laga terakhir ditahan imbang Persipura 2-2 (20/10/2018).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved