Rumah Politik Jatim

Survei Litbang Kompas Sebut Elektabilitas PDIP Tinggi, Logos : Perjuangan Kita Diapresiasi Rakyat

PDIP Jatim menyambut baik hasil survei Litbang Kompas terkait elektabilitas partai politik jelang Pemilu 2019.

Survei Litbang Kompas Sebut Elektabilitas PDIP Tinggi, Logos : Perjuangan Kita Diapresiasi Rakyat
ist/PDIP Jatim
Bambang Juwono, Wakil Ketua Fraksi PDIP di DPRD Jatim 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim menyambut baik hasil survei Litbang Kompas terkait elektabilitas partai politik jelang Pemilu 2019.

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas pada 24 September-5 Oktober 2018, PDIP menjadi partai yang mempunyai elektabilitas tertinggi dengan angka mencapai 29.9 persen.

Baca: Survei Litbang Kompas, 6 Parpol Terancam Tak Lolos Ambang Batas, Termasuk Partainya Tommy Suharto

Baca: Survei Internal Selisih 6-8 Persen, Hashim Yakin Jokowi Jatuh di Pilpres 2019

"Ya tentu kita bangga karena kinerja kita, perjuangan kita itu mendapat apresiasi dari rakyat buktinya di survei kita mendapatkan persentase tertinggi dibandingkan partai yang lain," kata Wakil Ketua Bidang Internal DPD PDIP Jatim, Bambang Juwono, Rabu (24/10/2018).

Survei tersebut, kata Logos, sapaan akrabnya memberikan satu semangat untuk PDIP dan para kadernya untuk semakin solid berjalan di atas garis perjuangan partai.

Baca: Ini yang Bikin Sandiaga Uno Yakin Survei Internalnya Paling Akurat, Singgung juga Pilkada DKI

Baca: Tanggapi Hasil Survei LSI Denny JA, Gerindra Jatim Contohkan Ahok Kalah di Pilkada DKI

"Kebanggaan PDIP itu kan kekuatan partai yang memegang teguh Pancasila dan menjalankannya sepenuh hati," lanjut anggota DPRD Jatim ini.

Ke depan, menurut Logos, elektabilitas partai tersebut akan sangat membantu, bukan hanya di Pileg, namun juga di Pilpres 2019.

Di mana PDIP mengusung pasangan Capres-Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin.

"Tentu kan ada sinergi kekuatan partai yang secara konstitusional mengusung calon pemimpin, yaitu Pak Jokowi yang juga mempunyai kekuatan personel dan elektabilitas sendiri, dibantu dengan para kader partai," ucapnya.

Logos menambahkan dengan tingginya elektabilitas PDIP dan elektabilitas Jokowi secara personal yang tinggi akan semakin menyolidkan kerja para caleg untuk mengkampanyekan Jokowi-KH Maruf Amin di Pilpres 2019.

"Kinerja Pak Jokowi ini kan juga diapresiasi rakyat, kepuasan publik dari rata-rata lembaga survei itu 70 persen. Dan itu juga sangat menentukan dalam kontestasi 2019 nanti," pungkasnya. (Sofyan Arif Candra Sakti)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved