Rumah Politik Jatim

Permakbodi yang Dikawal Emak-emak Siap Memenangkan Prabowo-Sandi

Dukungan pada pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi semakin mengalir, bahkan banyak di antaranya dari kalangan emak-emak.

Permakbodi yang Dikawal Emak-emak Siap Memenangkan Prabowo-Sandi
SURYA.co.id/Aqwamit Torik
Cawapres Sandiaga Uno bersama emak-emak. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dukungan pada pasangan Capres-Cawapres Prabowo- Sandi semakin mengalir, bahkan banyak di antaranya dari kalangan emak-emak.

Satu di antara dukungan itu hadir dari Persatuan Emak-emak Prabowo Sandi (Permakbodi) yang sudah memiliki cabang dan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca: Sandi Jadi Idola Emak - Emak, Masfuk: Mereka Ingin Perjuangkan Sandi Jadi Pemimpin Baru

Baca: Founder Batu Hidroponik, Muhammad Anwar Bikin Instalasi Hidroponik Bambu. Ini Kelebihannya

Baca: Survei Litbang Kompas Sebut Elektabilitas PDIP Tinggi, Logos : Perjuangan Kita Diapresiasi Rakyat

Tentu saja, tujuan utama dari wadah ini untuk menangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Diantri Lapian selaku Ketua Permakbodi mengatakan akan mempersiapkan pemberdayaan ekonomi dari segi UMKM Ok Oce yang sudah diaplikasikan di DKI Jakarta.

"Nantinya, program ini akan diluncurkan secara nasional, juga untuk menampung masyarakat yang ingin membuka usaha dan lapangan pekerjaan baru," ujar Diantri Lapian, Rabu (24/10/2018).

Diantri Lapian juga menjelaskan, memang banyak yang berpikir emak-emak hanya akan menjadi tim hore jika menyangkut pilitik.

Menurut Diantri Lapian, emak-emak sebenarnya punya peran penting dalam pemenangan.

Senada dengan perkataan Diantri Lapian, Siane Indriani selaku Koordinator Permakbodi Surabaya Sidoarjo, menjelaskan, selama ini di Permakbodi maupun jaringan emak-emak yang mendukung Prabowo-Sandi punya andil besar dan juga punya kegiatan sosial.

"Di setiap wadah emak-emak mereka punya beragam program kerja nyata. Mulai dari kumpul bareng, membuat atribut kampanye, bahkan juga menggalang dana untuk bencana alam," jelas Siane Indriani yang juga selaku Koordinator Ok Oce Surabaya.

Caleg DPR RI Dapil Jatim I ini mengatakan, ke depannya Permakbodi bersama jaringan emak-emak yang lain juga siap untuk mengawal hingga ke TPS  dan meminimalkan kecurangan.

"Nantinya barisan para emak ini juga akan siap mengawal TPS dari segala bentuk kecurangan bahwa melawan money politic," pungkasnya. (Aqwamit Torik)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved