Berita KPop

Link Live Streaming Korean Pop Culture and Arts Awards Mulai Jam 14.40 WIB, BTS Terima Penghargaan

Link Live Streaming Korean Pop Culture and Arts Awards Mulai jam 14.40 WIB, BTS Turut Hadir Untuk Terima Penghargaan Order of Culutural Merit.

Link Live Streaming Korean Pop Culture and Arts Awards Mulai Jam 14.40 WIB, BTS Terima Penghargaan
Twitter/GRAMMYMuseum
BTS saat melakukan interview di Museum Grammy. 

SURYA.co.id - Link Live Streaming Korean Pop Culture and Arts Awards, BTS Turut Hadir Untuk Terima Penghargaan Order of Culutural Merit.

Pada awal Oktober 2018 lalu tepatnya Senin (8/10/2018) Pemerintah Korea Selatan mengumumkan jika BTS mendapatkan penghargaan Order of Cultural Merit.

BTS juga dinobatkan sebagai artis termuda yang mendapatkan penghargaan Order of Cultural Merit.

Baca: Kisah V BTS Datangi Kettle Art Gallery Diungkap Oleh Seorang Pelukis, Ia Orang Asing yang Terkenal

Baca: Kembangkan Sayap, BTS Akan Rilis Burn The Stage: The Movie Pada November 2018

Baca: BTS Jadi Artis Termuda yang Terima Penghargaan Order of Cultural Merit dari Pemerintah Korea Selatan

Hal itu seperti yang telah diumumkan oleh juru bicara kantor Kepresidenan Korea Selatan, Senin (8/10/2018).

"Sudah diputuskan bahwa Hwagwan Order of Cultural Merit akan diberikan kepada tujuh member BTS," kata Kim Ui Gyeom dikutip dari Kompas.com dalam artikel 'BTS Dipilih Jadi Penerima Penghargaan Kebudayaan dari Pemerintah Korsel'.

BTS sebagai boygroup Korea, telah dinyatakan turut membantu memperluas penyebaran hallyu (gelombang Korea) dan berkontribusi pada perkembangan budaya dan kesenian pop.

Perdana Menteri Korea Selatan Lee Nak Yeon menambahkan anak-anak muda dari berbagai penjuru dunia menyanyikan lagu-lagu BTS yang notabene seluruh liriknya banyak menggunakan bahasa Korea.

"Banyak anak muda negara-negara asing menyanyikan lirik lagu BTS yang berbahasa Korea. Dengan begitu, BTS tidak hanya menyebarkan hallyu, tetapi juga berkontribusi pada penyebaran bahasa Korea," kata Lee Nak Yeon.

Perlu diketahui, pada Agustus 2018 lalu, BTS telah dinominasikan untuk masuk dalam artis yang layak menerima Order of Cultural Merit.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengumumkan bahwa BTS menjadi salah satu dari 12 nominasi penerima penghargaan Order of Cultural Merit tahun ini.

Halaman
1234
Penulis: Akira Tandika
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved