Caleg Muda PSI Optimistis Gratisnya Suramadu Bangkitkan Ekonomi dan Sosial Surabaya - Madura 

Kebijakan pemerintah untuk menggatiskan biaya tol Surabaya-Madura (Suramadu) disambut baik caleg DPR RI dapil Surabaya Sidoarjo Dhimas Anugrah.

Caleg Muda PSI Optimistis Gratisnya Suramadu Bangkitkan Ekonomi dan Sosial Surabaya - Madura 
foto: istimewa
Caleg DPR RI dapil Surabaya Sidoarjo dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dhimas Anugrah. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Kebijakan pemerintah untuk menggatiskan biaya tol Surabaya-Madura (Suramadu) disambut baik caleg DPR RI dapil Surabaya Sidoarjo dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dhimas Anugrah.

Dhimas mengatakan penerapan operasional tol Suramadu yang gratis mulai akhir Oktober 2018 mendatang adalah kabar baik.

"Saya menyambut gembira rencana pemerintah untuk menggratiskan biaya bagi kendaraan roda empat yang melintas di jembatan Suramadu," kata Dhimas, Selasa (23/10/2018), .

Menurutnya kebijakan itu sangat memihak pada masyarakat kecil yang biasa memanfaatkan tol Jembatan Suramadu sebagai akses utama untuk melakukan usaha. Dari Surabaya ke Madura maupun sebaliknya.

"Sebab jembatan ini sangat strategis dan memiliki nilai manfaat yang tinggi setidaknya pada dua aspek, yaitu bagi pergerakan ekonomi dan memberi manfaat sosial," ucap Dhimas.

Manfaat ekonomi dan manfaat sosial ini sangat penting dalam menjalankan roda perekonimian suatu wilayah.

"Secara ekonomi sebagai contoh, dengan gratisnya transportasi via Suramadu, maka ini akan meringankan biaya distribusi dari produsen ke konsumen. Di sini kita harap harga kebutuhan akan menjadi lebih ringan," kata Dhimas.

Sedangkan untuk aspek sosial, Dhimas menyebut manfaat sosial juga pasti dirasakan masyarakat yang kerap melewati jembatan Suramadu.

"Dengan gratisnya jembatan Suramadu, maka itu akan meringankan beban warga di pulau Jawa yang hendak ke pulau Madura, dan demikian sebaliknya," tegas dosen salah satu sekolah tinggi di Jakarta yang juga caleg muda DPR RI dari PSI di dapil Surabaya - Sidoarjo Jatim ini.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved