Berita Bojonegoro

Apel HUT Sukarelawan PMI se-Jatim akan Digelar di Bojonegoro, Seperti Ini Persiapannya

PMI Kabupaten Bojonegoro ditunjuk sebagai tuan rumah dalam agenda apel HUT sukarelawan PMI 2018 se-Jawa Timur,

surya/istimewa
Petugas PMI Bojonegoro melaksanakan giat apel koordinasi 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Apel HUT Sukarelawan PMI 2018 se-Jatim akan diselenggarakan di Bojonegoro, Desember mendatang.

Hal itu dilakukan setelah keluarnya surat PMI Provinsi Jawa Timur nomor 0805/02.06.00/ADM/VI/2018, tertanggal 22 Juni 2018, yang ditadatangani ketua PMI Jawa Timur, Imam Utomo, terkait peringatan Hari Sukarelawan PMI Tahun 2018.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam agenda apel HUT sukarelawan PMI 2018 se-Jawa Timur, telah melakukan sejumlah persiapan.

Seperti menyiapkan lokasi apel dan juga audiensi dengan Bupati Bojonegoro.

"Giat Apel HUT Sukarelawan PMI 2018 se-Jatim, dijadwalkan pada minggu ke tiga bulan Desember mendatang," kata Ketua PMI Bojonegoro, Herry Sudjarwo kepada wartawan, Selasa (23/10/2018).

Herry menjelaskan, dengan adanya surat dari PMI Provinsi yang menjadikan PMI Bojonegoro sebagai tuan rumah tentu menjadi sukacita tersendiri.

Sementara untuk undangan yang akan hadir yaitu pengurus PMI se-Jatim, sebanyak 38 PMI Kabupaten/Kota, diwakili ketua, sekretaris, dan kepala UTD, serta dinas dan instansi terkait tingkat Provinsi sebanyak 6 dinas.

Selain itu, Forkopimda dan dinas instansi terkait di lingkup Pemkab Bojonegoro, termasuk pelindung PMI Kecamatan juga hadir.

"Kita tentu senang atas kepercayaan yang diberikan PMI provinsi menunjuk PMI Bojonegoro sebagai tuan rumah pada apel Sukarelawan," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk tempat pelaksanaan dimungkinkan di Alun-alun Bojonegoro, dengan mempertimbangkan segala aspek.

Untuk peserta sukarelawan dari Bojonegoro, rencananya diikuti KSR, TSR dan SIBAT PMI Kabupaten Bojonegoro, masing-masing 30 orang.

PMR binaan PMI Kabupaten Bojonegoro 100 orang, termasuk dari BPBD, Satpol PP, Linmas, PMK, Tagana dan pramuka yang masing-masing satu pleton atau 30 orang.

"Nantinya juga ada peragaan simulasi bencana disesuaikan dengan kondisi bencana di Bojonegoro, persiapan apel terus kita matangkan, agar semarak dan meriah," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved