Berita Surabaya

Ada Klinik SNI saat Bulan Mutu Nasional di Grand City Surabaya, Dipamerkan pula Produk Berkualitas

Event nasional ini diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan Pemprov Jatim.

Ada Klinik SNI saat Bulan Mutu Nasional di Grand City Surabaya, Dipamerkan pula Produk Berkualitas
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Balai Sertifikasi Industri digelar Kementerian Perindustrian bakal marakkan Bulan Mutu Nasional di Grand City, Surabaya mulai 25 Oktober 2018. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bulan mutu nasional akan digelar di Grand City Surabaya, Jatim. Event nasional ini diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan Pemprov Jatim. Yang menarik dari kegiatan ini dibuka klinik Standardisasi Nasional Indonesia (SNI).

Para pelaku usaha dan industri, termasuk pelaku UMKM bisa mendapat layanan terkait pengurusan SNI. Selain itu ada pameran produk berkualitas nasional dalam Indonesia Quality Expo (IQE).

Pameran nasional ke-6 ini digelar pada 25 – 28 Oktober 2018.

"Produk unggulan ber-SNI dan berstandar internasional (ISO) akan kami pamerkan. Semua produk, termasuk produk UMKM juga mendapat porsi lebih," kata Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Humas BSN Iryana Margahayu, di Surabaya, Selasa (23/10/2018).

Sejumlah produk SNI di antaranya pelumas, pupuk, mainan anak, peralatan listrik rumah tangga, makanan khas daerah, dan sebagainya. 

Pameran IQE juga akan memberi kesempatan kepada warga untuk memanfaatkan layanan Klinik SNI. Warga dan pelaku usaha bisa memanfaatkan klinik itu untuk memahami prosedur SNI. 

Warga juga bisa melakukan konsultasi layanan sertifikasi, informasi tentang perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah /UMKM, dan program-program edukasi SNI.

Pameran IQE kali ini didukung oleh Pemprov Jawa Timur. Sebagaimana diketahui, Provinsi ini memiliki potensi ekonomi yang sangat besar. Terdapat 1200 merek lebih yang dihasilkan industri di Jawa Timur yang sudah ber-SNI.

BSN selama ini bermitra dengan Lembaga Penilaian Kesesuaian. "Kami salut dengan Jatim. Dari 170 Stan, mereka mengisi 106 stan. Luar biasa karena Gubernur Jatim Pakde Karwo pernah mendapat gelar Bapak Standardisasi Nasional," kata Iriyana.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved