Bulutangkis

42 Pebulutangkis Pelatnas PBSI Tampil di Indonesia International Challenge 2018 di Surabaya

"Jonatan (Christie), Gregoria Mariska juga pernah bermain di level Indonesia International Challenge,"

42 Pebulutangkis Pelatnas PBSI Tampil di Indonesia International Challenge 2018 di Surabaya
Istimewa
Wakil Sekjen PBSI, Wijanarko Adi Mulya usai memberi keterangan kepada media terkait kejuraan bulutangkis Indoensia International Challenge 2018 di Surabaya. 

SURYA.co.id |Surabaya dipercaya menjadi tuan rumah kejuraan bulutangkis level internsional. Sebanyak 300 pemain dari 17 negara ikut ambil bagian dalam kejuraan bulutangkis Paytren Berkat Abadi Indonesia International Challenge 2018.

Kejuraan yang menyediahan hadiah total 25.000 dolar AS ini dijadwalkan berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, 23-28 Oktober 2018.

Selain pemain-pemain Indonesia, pemain luar negeri yang ikut ambil bagian berasal dari Jepang (40 pemain), Malaysia (35 pemain), Singapura (12 pemain), Taiwan (18 pemain), Korea Selatan (4 pemain), Thailand (9 pemain), India (8 pemain), Vietnam (2 pmain).

Selain itu juga ada pemain dari Amerika Serikat, Inggris, Australia, Brunai Darussalam dan Laos yang bakal bersaing memperebutkan juara.  

Pemain-pemain muda Pelatnas PBSI juga ikut ambil bagian. Ada sebanya 42 atlet bulutangkis pelatnas PBSI yang masih usia muda diterjunkan dalam event ini.

Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wijanarko Adi Mulya menuturkan, ajang ini merupakan langkah awal bagi atlet muda untuk meningkatkan kualitas ke level lebih tinggi.

"PBSI memiliki program pembinaan lewat level terbawah, seperti International Challenge agar mereka bisa bersaing dengan pemain senior di level selanjutnya. Menang atau kalah akan jadi penilaian bagi kami untuk mencari atlet potensi ke depannya," kata Wijanarko dalam rilis yang diterima Surya.co.id.

Menurut Wijanarko, pada pemain muda petalnas PBSI yang turun memiliki kualitas baik. Seperti Chico Aura Wardoyo, Panji Ahmad Maulana, Shesar Hiren Rusthavito, Putri Kusuma Wardani dan pemain lainnya.

"Jonatan (Christie), Gregoria Mariska juga pernah bermain di level Indonesia International Challenge. Memang ini untuk ujian bagi pemain-pemain muda untul level berikutnya, untuk mengumpulkan poin BWF" jelas Wijanarko.

Dikutip Surya.co.id dari laman tournamentsoftware.com, kejuaraan ini tidak hanya diikuti pemain-emain mdu pelatnas PBSI.

Pemain senior yang pernah tampil level teratas kejuaraan BWF. Seperti Sony Dwi Kuncoro dan Wisnu Yuli Prasetyo.

Kejuraan ini akan memainkan lima nomor pertandingan, yakni tunggal putra dan putri, ganda putra danputri, serta ganda campuran.  

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved