Pilpres 2019

Prabowo-Sandiaga Dapat Dukungan Dari Gus Hasib

Pasangan capres-cawapres, Prabowo dan Sandiaga Uno mendapat dukungan dari Gus Hasib, keturunan KH Wahab Chasbullah, salah satu pendiri NU.

Prabowo-Sandiaga Dapat Dukungan Dari Gus Hasib
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berkunjung ke Pondok Pesantren Terpadu Hasbullah, Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang, Senin (22/10/2018). 

SURYA.co.id | JOMBANG - Usai dibuka pada apel santri di halaman parkir Pondok Pesantren Tebuireng, Napak Tilas Revolusi Jihad Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Jatim Prabowo-Sandi berlanjut ke Pondok Pesantren Terpadu Hasbullah, Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang, Senin (22/10/2018).

Di tempat ini, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno datang dengan mengenakan setelan pakaian koko putih dan sarung hijau.

Di ponpes ini, Sandiaga Uno juga menyempatkan berziarah ke makam Pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Wahab Chasbullah di Tambak Beras Jombang, Senin (22/10). Ziarah ini menjadi rangkaian dari napak tilas resolusi jihad.

Di komplek makam KH Wahab Chasbullah, Sandiaga Uno didampingi Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang, KH Hasib Wahab Chasbulloh (Gus Hasib).

Usai berziarah, Gus Hasib juga mendoakan Sandiaga Uno menjadi Wakil Presiden Indonesia mendampingi Prabowo.

Dirinya juga menyatakan dukungannya kepada pasangan Nomor urut 2 Prabowo- Sandiaga Uno.

"Saya bersama kiai dan santri nahdliyin sepakat mendukung Prabowo dan Sandoaga Uno menjadi presiden dan wapres,"tegasnya di hadapan peserta pertemuan, Senin (22/10/2018).

Sebelumnya, dukungan serupa diungkapkan Gus Hasib. Saat Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berziarah ke makam KH Wahab Chasbullah awal September silam. Dirinya bahkan menyamakan perjuangan Prabowo dengan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansah.

"Tak hanya jadi calon, kalau orang Jawa, berkata insya Allah, Wis Wayahe Pak Prabowo jadi presiden," kata Kiai Hasib, Kamis (6/9/2018) silam.

Slogan "Wis Wayahe" mirip dengan slogan yang dibawakan oleh Khofifah Indar Parawansa di Pilkada serentak lalu kala menjadi Kandidat Gubernur Jatim. Sama halnya dengan Prabowo, Khofifah juga telah tiga kali maju di sebuah kompetisi pencalonan.

Bedanya, Khofifah maju di level Provinsi Jawa Timur, sedangkan Prabowo maju di tingkat nasional. Oleh karenanya, mencontoh Khofifah, Prabowo diharapkan juga bisa menang pencalonan yang ketiga ini.

Nantinya, apabila menang di pilpres, Prabowo diharapkan tidak lupa dengan dunia pesantren. Prabowo harus menyiapkan program yang pro dengan dunia pesantren.

Sebelumnya Sandiaga Uno ziarah kemakam KH Bisri Sansuri di komplek pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombang. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved