Breaking News:

Persela Lamongan

Persela Vs Barito Putera: Tekad Laskar Joko Tingkir Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan di Kandang

Persela kembali akan mendapat ujian berarti mempertahankan rekor tidak pernah kalah di laga kandang kala menjamu Barito Putera.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
surya/bobby
Gelandang tengah Persela, Tamsil Sinjaya (kanan) dengan pemain Barito Putera saat laga di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin malam (27/6/2016)lalu. 

SURYA.co.id I LAMONGAN – Persela kembali akan mendapat ujian berarti mempertahankan rekor tidak pernah kalah di laga kandang kala menjamu Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (23/10/2018).

Pasalnya, hingga pekan ke-26 Liga 1 2018. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu belum terkalahkan  di kandang. Dari 13 laga, tujuh berhasil dimenangkan, sementara enam sisanya berakhir imbang.

Belum lagi, dengan hasil positif dilaga ini akan memutus hasil negatif Persela di dua laga terakhir yang belum meraih kemenangan. Satu kali imbang menjamu PSIS Semarang (5/10/2018), satu lain harus menelan kekelahan dari Perseru (13/10/2018).

Dengan kondisi tersebut, diungkapkan oleh pelatih Persela, Aji Santoso, kemenangan dilaga nanti menjadi keharusan.

 “Melawan Barito adalah pertandingan krusial dan penting bagi kami, karena kami akan mencoba mempertahankan tidak pernah kalah dikandang. Kedua, berusaha mendapatkan tiga poin, agar kami kembali lagi keposisi papan tengah,” terang Aji Santoso, Sening (22/10/2018).

Menatap laga ini, Persela bernapas lega setelah gelandanga asing mereka, Diego Assis bisa dimainkan. Meskipun dilaga nanti juga Persela harus kehilangan satu gelandang lain, Ahmet Atyev karena mengalami cedera.

“Diego Assis beberapa hari ini sudah mengikuti latihan tim, Insya Allah dilaga nanti bisa diturunkan. Namun, kondisi Ahmet Atayev, sepertinya dia tidak bisa dimainkan karena cedera lututnya kambuh, di luar itu semua pemain baik-baik saja,” tambah pelatih asal Malang tersebut.

Bisa dimainkannya Diego Assis menjadikan lini tengah Persela kembali berbahaya. Pasalnya, hingga pekan ke-26 Liga 1, dari 19 laga yang dilakoni Diego Assis, pemain asal Brasil itu sudah mencetak sebanyak lima gol dan lima assis.

Di sisi lain, Aji juga berharap para pemainnya bisa memanfaatkan waktu istirahat panjang. Pasalnya, di pekan ke-26 Liga 1, Persela tidak melakoni laga setelah laga tandang ke markas Persija di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jumat (19/10/2018) ditunda karena markas Persija itu digunakan untuk ajang Piala AFC U-19 2018.

Dijadwalkan, laga itu akan diganti di waktu lain, yaitu 20 November 2018.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved