Rumah Politik Jatim

Mantan Kapolda Jatim dan DKI Jakarta Untung S Radjab Dukung Sandiaga Uno, Simak Pujian dan Pesannya

Untung mengapresiasi keberanian Sandiaga yang berani mencalonkan diri sebagai kandidat Cawapres.

Mantan Kapolda Jatim dan DKI Jakarta Untung S Radjab Dukung Sandiaga Uno, Simak Pujian dan Pesannya
Surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno juga bertemu dengan Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Untung Suharsono Radjab di dalam kunjungan di Mojokerto, Minggu (21/10/2018). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno juga bertemu dengan Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Untung Suharsono Radjab di dalam kunjungan di Mojokerto, Minggu (21/10/2018).

Pada pertemuan yang berlangsung malam hari ini, Sandiaga yang didampingi Badan Pemenangan Propinsi (BPP) Jatim banyak membicarakan perkembangan politik akhir-akhir ini.

Di awal penjelasannya, Untung mengapresiasi keberanian Sandiaga yang berani mencalonkan diri sebagai kandidat Cawapres.

"Saya salut kepada seseorang yang mempunyai keberanian. Sebab, menjadi wakil presiden bukan sembarangan. Memerlukan nyali yang luar biasa," kata Untung di awal penjelasannya seusai pertemuan, Minggu (21/10/2018).

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur sejak 14 Maret 2011 hingga 6 Juli 2011 tersebut tetap berpesan kepada Sandiaga untuk tak berjumawa.

"Sebagai calon pemimpin, harus selalu jujur," kata Untung.

"Juga, jangan merasa lebih baik dibanding orang lain. Harus terbuka," kata pria yang kini menjabat sebagai Ketua Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Daerah Jawa Timur ini.

Di sisi lain, Sandiaga pun berterimakasih dengan adanya nasehat tersebut.

"Saya mendapat wejangan dari beliau (Untung Suharsono Radjab) untuk tidak merasa lebih baik, utamanya dalam berkampanye," kata Sandiaga.

Mengutip penjelasan Untung yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya (2011-2012) ini, di dalam berkampanye Sandiaga harus lebih menekankan pada program - program prioritas yang akan dilaksanakan ke depan.

"Setelah itu, tawakkal saja. Berserah diri pada kehendak Allah. Sedangkan pesan yang terakhir, kampanye harus dengan cara sejuk, damai, dan penuh cinta kasih," pungkasnya menambahkan.

Di dalam kunjungan ini, Sandiaga tak sendiri. Ia didampingi oleh Ketua DPD Gerindra Jatim yang juga ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Jatim, Soepriyatno, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Hendro Tri Subiantoro, dan beberapa pengurus Partai lainnya. (bob)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved