Arema Malang

Daftar Pemain Klub Liga 1 yang Harus Akhiri Kompetisi Lebih Awal

Beberapa pemain dari tim asal Jawa Timur ini terancam harus mengakhiri kiprah mereka lebih awal di Liga 1 2018.

Daftar Pemain Klub Liga 1 yang Harus Akhiri Kompetisi Lebih Awal
Instagram
Hanif Sjahbandi terbaring di rumah sakit 

SURYA.co.id | MALANG - Kompetisi Liga 1 masih menyisakan delapan pekan lagi, hingga nantinya diakhiri pada 9 Desember 2018 mendatang.

Namun karena cedera parah, beberapa pemain dari tim asal Jawa Timur ini terancam harus mengakhiri kiprah mereka lebih awal di Liga 1 2018.

Kondisi ini tengah dialami Hanif Sjahbandi. Gelandang Arema FC itu terancam absen hingga kompetisi usai karena mengalami patah tulang lengan kiri bawah saat membela Arema FC Vs Bali United, Sabtu (20/10/2018) lalu.

Karena cedera dan pasca operasi yang dijalaninya, dokter tim Arema FC memprediksi Hanif akan absen panjang, bahkan hingga 12 pekan lamanya.

"Hanif kemungkinan absen enam sampai 12 pekan," kata Dokter Tim Nanang Tri Wahyudi, Senin (22/10/2018).

Sebelumnya, cedera parah juga dialami Robertino Pugliara. Gelandang asal Argentina milik Persebaya Surabaya itu dipastikan absen panjang hingga enam bulan kedepan karena patah tulang betis kiri. Alhasil Robertino harus berpamitan lebih awal dibanding pemain lain untuk undur diri dari kompetisi Liga 1 2018.

Cedera yang dialami Robetino terjadi setelah ia mendapat tekel keras dari Wahyudi Hamisi pemain Borneo FC, saat Persebaya melawan Borneo FC.

Selain Robertino, Raphael Maitimo juga harus undur diri lebih awal dari Liga 1. Gelandang milik Persebaya Surabaya itu dipastikan berpamitan untuk meninggalkan Persebaya karena mengalami cedera tumit kiri yang tak kunjung sembuh.

Maitimo memutuskan pamit untuk menjalani operasi dan terapi ke negaranya Belanda.

Sementara itu, pemain yang juga mengalami insiden menyeramkan hingga cedera parah lainnya ialah Diego Assis.

Gelandang paket komplit milik Persela Lamongan ini sebelumnya dikabarkan tak dapat membela Persela hingga kompetisi usai, karena cedera patah tulang rahang dan dua titik tulang kelopak mata.

Cedera itu didapat Diego Assis saat Persela Lamongan melawan PSMS Medan. Diego yang hendak mengamankan bola mendapat tandukan keras dari Danie Pratama bek PSMS Medan, hingga tak sadarkan diri. Akibatnya Diego harus menjalani operasi dan dipastikan absen hingga kompetisi usai oleh dokter tim.

Namun karena proses penyembuhan dan pemulihan yang lebih cepat, diluar dugaan saat ini gelandang asal Brasil itu sudah kembali berlatih bersama tim dan dikabarkan siap untuk kembali berlaga

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved