Rumah Politik Jatim

Sandiaga Uno Sempatkan Ziarah ke Makam Pencetus Lambang NU KH Ridwan Abdullah

"NU menjadi panutan dan organisasi jadi referensi kemoderenan islam moderat dalam memberikan pesan damai," kata Sandiaga Uno

Sandiaga Uno Sempatkan Ziarah ke Makam Pencetus Lambang NU KH Ridwan Abdullah
surya/bobby constantine koloway
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan berziarah ke makam salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tembok Surabaya, Minggu (21/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan berziarah ke makam salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tembok Surabaya, Minggu (21/10/2018). Sandiaga Uno berkunjung ke makam KH Ridwan Abdullah.

Kiai Ridwan merupakan salah satu tokoh besar di NU. Dalam kancah ormas agama terbesar di Indonesia ini, Kiai Ridwan dikenal sebagai pencipta lambang NU.

Kiai Ridwan dikenal sebagai ulama yang memiliki keahlian khusus di bidang seni lukis dan seni kaligrafi. Selain lambang NU, satu karya beliau yang terkenal lainnya adalah bangunan Masjid Kemayoran Surabaya.

Setiba di lokasi, Sandiaga Uno terlihat memimpin bacaan tahlil di makam salah satu kiai pendiri NU itu. Tak hanya Sandi, bacaan tahlil itu pun diikuti oleh para jemaah.

Menurut Sandiaga Uno, NU berdiri di semua golongan umat islam. Hal itu bisa dilihat dari simbol bola dunia yang menjadi lambang organisasi Islam terbesar di Indonesia itu.

"Kami lihat simbol NU itu simbol yang mendamaikan. Di sana melihat filosofi lambang NU yang sangat toleran mendorong Islam rahmatan lil'alamin," kata Sandiaga Uno.

Sesuai dengan lambangnya, NU merupakan organisasi yang bisa menaungi semua golongan.

"Bola dunia merupakan simbol bahwa NU di atas semua golongan," tambahnya.

Ditambahkannya, organisasi NU juga menjadi lambang Islam moderat dan selalu mengajarkan pesan damai kepada umat.

"NU menjadi panutan dan organisasi jadi referensi kemoderenan islam moderat dalam memberikan pesan damai," pungkasnya.

Senada dengan hal itu, Ketua harian Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandiaga Jawa Timur, Anwar Sadad, mengatakan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para tokoh NU.

"Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kepada orang yang berjasa mendirikan NU," kata Sadad.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved