Sandiaga Uno Kunjungi Wana Wisata Padusan di Mojokerto

Cawapres RI nomor urut 02, Sandiaga Uno mengunjungi Wana Wisata Padusan, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (21/10).

Sandiaga Uno Kunjungi Wana Wisata Padusan di Mojokerto
ist/facebook
Sandiaga Uno disambut warga saat berkunjung ke kawasan wisata Padusan, Mojokerto. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Cawapres RI nomor urut 02, Sandiaga Uno mengunjungi Wana Wisata Padusan, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (21/10).

Kehadiran Sandi mendapat sambutan dari para wisatawan. Tahu bahwa yang datang adalah Cawapres, mereka langsung mengerumuni mobil Sandi dan berebut berjabat tangan. 

Melihat hal itu, Sandi memilih turun dari mobil untuk menyapa wisatawan. Wisatawan pun berlarian mendekati Sandi.

Sebagian wisatawan langsung mengambil gawai dari kantongnya untuk mengabadikan momen ini. Tak sedikit juga wisawatan yang mengajak Sandi untuk berswafoto. Sembari berjalan Sandi melayani permintaan wisatawan.

Sandi berjalan menuju ke arah pemandian air panas padusan. Di sepanjang jalan arah pemandian air panas, berjajar pedagang yang menjajakan aneka keripik dan buah.

Sandi pun memberhentikan langkahnya dan menyapa beberapa pedagang. Dia juga melontarkan beberapa pertanyaan terkait kesejahteraan serta mendengarkan keluh kesah pedagang. Keluhan pedagang itu di antaranya naiknya harga listrik dan harga BBM.

"Bu Partin alhamdulillah dagangannya laris manis. Bu Anis menyampaikan untuk mengembangkan wisata Padusan. Biaya listrik naik dan BBM naik tentunya membebani kehidupan mereka sehari-hari. Masyarakat berharap penghasilannya nambah," katanya, Minggu (21/10).

Sandi menilai, pemerintah harus lebih menyentuh ekonomi kerakyatan. Sebab, ekonomi kerakyatan dapat membangun lapangan kerja.

"Karena ini bentuk satu ekonomi yang langsung dapat dirasakan masyarakat begitu banyak multiplier effect dan saya hadir di sini senang melihat ekonomi ekonomi ini," ujarnya.

Ia melanjutkan, Prabowo-Sandi akan fokus melakukan revitalisasi untuk ekonomi rakyat atau ekonomi berbasis pariwisata supaya lebih baik ke depannya.

"Kami akan genjot pembangunan sektor pariwisata. Di sisi lain sektor wisata merupakan sektor ekonomi yang tidak terpengaruh pelemahan rupiah," terangnya.

Dia menyebutkan, pembangunan yang akan dilakukan dengan sentuhan komperhensif. Menurutnya Wisata Padusan belum disentuh pembangunan secara komprehensif, namun geliat ekonomi rakyat sangat besar.

"Saya rasa sentuhan komperhensif itu dari segi infrastruktur dari jalannya masih macet dari segi teknologi dari segi digitalnya kalau di China sudah ada fintech (financial technology). Stan-stan juga akan dibuat lebih rapi. Tapi kita harus apresiasi kerja Pemerintah sekarang jangan saling menyalahkan. tetapi ini pembangunan infrastruktur yang kami inginkan," pungkasnya.

Setelah menyapa pedagang, Sandi langsung menaiki kuda yang berada di hadapannya untuk menuju ke pemandian air panas Padusan

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved