Berita Lamongan

Polres Lamongan Kampanye Transportasi Sehat Merakyat, Model ini Disebut Cocok untuk Lamongan

Upaya melindungi para pengguna jalan, Polres Lamongan Jawa Timur intens mengkampanyekan gerakan Transportasi Sehat dan Merakyat (TSM).

Polres Lamongan Kampanye Transportasi Sehat Merakyat, Model ini Disebut Cocok untuk Lamongan
surya/fatimatuz zahro
Foto ilustrasi: Anak-anak di salah satu sudut gang kampung. Transportasi model begini untuk anak sekolah disebut cocok untuk mengurangi kemacetan lalu lintas. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Upaya melindungi para pengguna jalan, Polres Lamongan Jawa Timur intens mengkampanyekan gerakan Transportasi Sehat dan Merakyat (TSM).

Kampanye transportasi sehat dilakukan dalam berbagai kesempatan, termasuk saat Satlantas Polres menggelar silaturahmi dengan para korban kecelakaan lalulintas.

Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Argya Satria Bhawana, Minggu (21/10/2018) mengatakan, salah satu modal transportasi yang sehat dan merakyat yang cocok untuk Lamongan adalah dengan bersepeda. "Bike to school, "kata Argya.

Untuk itu, bisa dilakukan di Lamongan karena dengan bersepeda pancal. Selain bisa menyehatkan, juga bisa mengurangi angka kecelakaan lalulintas.

Bike Go To School juga bisa mengurangi kemacetan dan juga polusi udara.

Selain berkampanye tentang transportasi sehat dan merakyat, Argya juga berpesan agar keselamatan selama berkendara di jalan raya selalu diutamakan.

Dengan demikian tidak akan terjadi kecelakaan lalulintas dan menimbulkan korban, baik korban jiwa maupun cacat tubuh.

Kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap mengutamakan keselamatan, keselamatan yang utama.

Ditambahkan, selain tetap mengutamakan keselamatan selama berkendara, pihaknya menghimbau para pengguna jalan agar santun saat berlalu lintas.

"Tidak ada kamus ugal-ugalan dan patuhi serta taati peraturan dan Rambu rambu lalu lintas," tandasnya.

Demikian juga kepada para korban kecelakaan lalulintas, bisa memetik pelajaran dari peristiwa yang dialami. Selain itu, bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan membudayakan Keselamatan sebagai kebutuhan.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved