Berita Blitar

Meriahkan Hari Santri, 52 Tim Ikut Lomba Futsal Pakai Sarung di Kota Blitar

Acara lomba futsal ini, kata Fauzi sebagai sarana mengenalkan anak-anak Kota Blitar dengan Hari Santri

Meriahkan Hari Santri, 52 Tim Ikut Lomba Futsal Pakai Sarung di Kota Blitar
surya/samsul hadi
Sejumlah anak TPA dan MI terlihat ceria mengikuti lomba futsal dengan mengenakan sarung di Lapangan Futsal Agung, Kota Blitar, Minggu (21/10/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Dengan mengenakan sarung, sejumlah anak usia SD terlihat ceria bermain futsal di Lapangan Futsal Agung, Jl Ir Soekarno, Kota Blitar, Minggu (21/10/2018). Mereka saling berlarian berebut bola untuk memasukannya ke gawang.

Anak-anak itu sedang mengikuti lomba futsal piala Kapolres Blitar Kota. Acara yang diselenggarakan Remaja Masjid Kota Blitar itu untuk memeriahkan Hari Santri yang diperingati tiap 22 Oktober.

Lomba futsal berlangsung meriah. Acara dibuka oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar. Ada 52 tim yang ikut bertanding. Sejumlah tim futsal itu berasal dari perwakilan Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Blitar.

Lomba futsal kali ini tidak seperti biasanya. Para pemain diwajibkan mengenakan sarung dan tanpa memakai sepatu.

Satu tim yang bermain berjumlah tujuh orang termasuk kiper. Sedangkan pemain cadangannya ada tiga anak. Waktu bermainnya hanya lima menit kali dua.

Anak-anak terlihat gembira bermain futsal. Begitu wasit meniup peluit tanda permainan dimulai, mereka langsung berlari berebut bola.

Mereka berlarian mengejar bola dengan mengenakan sarung.

"Sedikit kurang bebas berlari karena memakai sarung, tapi malah asyik," kata Ardian Santoso, salah satu peserta lomba futsal.

Panitia lomba futsal, Sulton Fauzi, mengatakan lomba futsal mengenakan sarung untuk anak-anak sudah yang kedua kalinya.

Tahun lalu, Remaja Masjid Kota Blitar juga menyelenggarakan lomba futsal. Acara itu diadakan untuk memperingati Hari Santri.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved