Tmnas Indonesia

Dipercaya Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Begini Kata Bima Sakti

Bima Sakti secara resmi sudah brestatus sebagai pelatuh Timnas Indonesia terhitung Minggu (21/10/2018) ini.

Dipercaya Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Begini Kata Bima Sakti
Kompas.com
Bima Sakti saat masih menjadi asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia. Kini Bima Sakti dipercaya menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia senior. 

SURYA.co.id |Bima Sakti secara resmi sudah brestatus sebagai pelatuh Timnas Indonesia terhitung Minggu (21/10/2018) ini.

Mendapat kepercayaan dari PSSI menjadi pelatih kepala Timnas Indoensia senior, Bima Sakti mengaku siap dan bangga.

Pelatih asal Balikpapan, Kalimantan Timur itu mendapat tugas pertama mendapingi Timnas Indonesia turun di Piala AFF 2018 pada November-Desember 2018. 

Bima Sakti mengaku, tugas ini tidak lah mudah, Namun, ia optimis karena dirinya sebelumnya sebagai asisten pelatih Luis Milla dan sudah berada di Timnas sejak 2017.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018. Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,”jelas Bima dikutip Surya.co.id dari laman PSSI.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala tim senior Indonesia, Bima Sakti, menjadi asisten Milla di Timnas U-23 Indonesia. Bima Sakti juga menjadi pelatih sementara Timnas Indoensia senior pada tiga laga uji coba melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong. 

Di Piala AFF 2018, Indoensia akan melakoni laga perdana melawan tuan rumah Singapura pada 9 November 2018 mendatang di Grup A.

Selain bersama Singapura, skuat Garuda akan bersaing dengan Timor Leste, Thailand, dan Filipina.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved