Breaking News:

Berita Malang Raya

Kampoeng Tentara, Lokasi Wisata Baru di Singosari Malang, Ini Fasilitas yang Tersedia

Lahan kosong seluas 5,2 hektar yang berada di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad, berubah menjadi Kampoeng Tentara.

surya/istimewa
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq resmikan tempat wisata militer Kampoeng Tentara, yang berada di depan Madivif 2 Kostrad, Singosari Malang, Jumat (19/10/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq resmikan tempat wisata militer “Kampoeng Tentara”, yang berada di depan Madivif 2 Kostrad, Singosari Malang, Jumat (19/10/2018).

Kampoeng Tentara merupakan salah satu tempat wisata yang didirikan oleh Divif 2 Kostrad atas prakarsa Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq.

Fasilitas di antaranya Tempat Kuliner, Fitnes Center, Kolam Renang, Car Wash, Kolam Pancing, Arena Pinball/Softgun, Tempat Wisata Satwa dan Buah.

Semua itu dapat digunakan oleh para prajurit dan masyarakat untuk kepentingan pembinaan olahraga, hobby, dan bahkan dapat digunakan untuk rekreasi keluarga.

Hanya dalam empat bulan, lahan kosong seluas 5,2 hektar yang berada di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad, berubah menjadi Kampoeng Tentara.

Dalam rilis yang dikeluarkan penerangan Divif 2 Kostrad, tempat wisata ini bernuansakan militer dan dapat dikunjungi oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat Malang Raya.

“Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad ini terbuka untuk masyarakat, tidak hanya untuk militer saja. Diharapkan juga melalui tempat wisata ini kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin solid," katanya, Santu (20/10/2018).

Marga berharap, Kampoeng Tentara ini tidak saja sebagai tempat refreshing, akan tetapi juga berfungsi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada disekitar Divif 2 Kostrad dengan menampung dan menjajakan hasil keterampilan atau kuliner yang diproduksi oleh masyarakat.

“Kampoeng Tentara diharapkan akan terus berkembang dan bertambah, untuk menyalurkan kreativitas dan aspirasi masyarakat, serta tentunya menarik wisatawan untuk datang”, ujar Pangdiv diakhir sambutan.

Peresmian Kampoeng Tentara ini juga dimeriahkan Klub Harley dan Jeep Malang raya, dengan menampilkan motor-motor gede dan mobil-mobil antik yang ditampilkan disekitar halaman Kampoeng Tentara.

Hadir pada acara peresmian tsb Perwira Abit Akmil KEKAL 87, Danrem 083/BDJ, Kapolres/Kapolreta Malang, Dandim Kota dan Kabupaten Malang, Gus Yusuf, serta masyarakat Malang Raya.

Penulis: Benni Indo
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved