Madura United Vs Persipura

Madura United Vs Persipura Jayapura, Cara Gomes de Oliviera Antisipasi Kecepatan Pemain Persipura  

Konsistensi permainan Madura United kembali akan diuji kala menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Madura United Vs Persipura Jayapura, Cara Gomes de Oliviera Antisipasi Kecepatan Pemain Persipura  
surya/dya ayu
Gomes de Olivera didampingi Slamet Nurcahyo dalam sesi presscom. 

SURYA.co.id I MADURA – Konsistensi permainan Madura United kembali akan diuji kala menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (20/10/2018).

Di laga sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab gagal mendapat poin maksimal di kandang setelah takluk 0-1 dari Persija (14/10/2018). Fachruddin dkk juga kalah dari Borneo FC pada Senin (8/10/2018).

Meraih dua kekalahan laga kandang secara beruntun, menjadi pembuktiaan bagi pelatih Madura United, Gomes de Oliviera untuk memperbaiki catatan tersebut dilaga nanti. Terlebih, sebelumnya Madura tidak sekalipun tersentuh kekalahan.

Menyambut laga itu, diungkapkan oleh Gomes, tim sudah barada dalam kondisi baik dan pemain sudah melupakan kekalahan dilaga sebelumnya.

“Persiapan sangat baik, pemain dalam kondisi fit, semangat melawan Persipura. Kami harus memenangkan pertandingan,” terang Gomes saat jumpa pers di Pamekasan, Jumat (19/10/2018).

Di sisi lain, Gomes juga sudah menyiapkan antisipasi khusus terhadap kelebihan dari Persipura yang banyak dihuni oleh banyak pemain cepat. Satu diantaranya adalah dengan bermain secara kolektif.

 “Persipura memilik pemain kualitas, mereka anak Papua yang cepat, memiliki skil individu baik. Tapi kita harus kolektif, saya selalu bilang, kolektivitas sulit dikalah. Kalau kita bermain kolektif, agresif, main untuk menang, selalu mencari gol, saya yakin bisa atasi awan Persipura,” tegas pelatih 55 tahun tersebut.

 Belum lagi, dengan kemenangan tersebut akan membalas kekalahan 6-0 Madura atas Persipura (19/5/2018) di pertemuan putaran pertama Liga 1 2018.

Kans Madura raih kemenangan besar karena di laga nanti. Tiga pemain pilar Madura United yang dilaga sebelumya absen sudah bisa dimainkan. Ketiganya adalah Fachruddin Aryanto, Alfath Fathier, dan Fabiano Beltrame.

Meski sudah kembali kokoh di lini pertahanan, satu winger andalan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu harus absen, Greg Nwokolo absen karena masih pemulihan dari cedera yang dia alami dilaga sebelumnya kala menjamu Persija (14/10/2018).

Halaman
123
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved