TNI AL

Sertijab Pangkoarmada II, Kepemimpinan Baru Segarkan Organisasi di Armada II TNI AL

Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto S.Sos MSi resmi menjabat Pangkoarmada II menggantikan Laksamana Muda TNI Didik Setiyono.

SURYA.co.id/Fatimatus Zahroh
Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto S.Sos MSi resmi menjabat sebagai Panglima Kormando Armada II menggantikan Laksamana Muda TNI Didik Setiyono SE MM. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rangkaian kegiatan serah terima jabatan tiga posisi strategis yaitu Panglima Komando Armada II, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL, serta Gubernur Akademi Angkatan Laut, Selasa (17/10/2018) berlangsung khidmat dan meriah.

Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto S.Sos MSi resmi menjabat sebagai Panglima Kormando Armada II menggantikan Laksamana Muda TNI Didik Setiyono SE MM.

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan yang sebelumnya dijabat oleh Laksa TNI Darwanto SH MAP, kini diserahkan pada Laksda TNI Dedy Yulianto SH.

Sedangkan Gubernur Akademi Angkatan Laut yang semula dijabat oleh Laksda TNI Wuspo Lukito SE MM diserahkan kepada Laksma TNI Muhammad Ali SE MM.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memimpin langsung jalannya pengembilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan.

Selain dilakukan pengambilan sumpah jabatan, tanda tangan pakta integritas, prosesi juga diramaikan dengan penampilan drama kolosal Laksamana Nala, serta atraksi drum bang Genderang Suling.

"Rangkaian kegiatan ini merupakan keputusan Panglima TNI, tentang hasil dewan jabatan tinggi yang sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu," ucap Siwi.

Ia menyampaikan pergantian kepemimpinan ini sangat lumrah terjadi. Sebagai pembinaan organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut. Agar kapabilitas dan juga peran TNI di masyarakat terus meningkat.

"Selain itu untuk menyegarkan organisasi dan memberikan kesempatan kepemimpinan yang baru bagi generasi yang baru," imbuh Siwi.

Lebih lanjut ia menyampaikan terima kasih yang besar pada para pejabat yang sudah bertugas hingga hari ini. Terutama pada Laksamana Muda TNI Didik Setiyono SE MM, Laksda TNI Darwanto SH MAP, dan juga Laksda TNI Wuspo Lukito SE MM

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved