Berita Sidoarjo

Mobil Suzuki Ertiga Terbakar di Aloha Sidoarjo. Penumpangnya Akan Periksa Usai Sunat

Mobil Ertiga di Bundaran Aloha, Sidoarjo mendadak terbakar malam ini. Saat itu, penumpangnya hendak ke dokter untuk periksa sunat.

surabaya.tribunnews.com/m taufik
Bangkai mobil Suzuki Ertiga yang terbakar habis di bundaran Aloha, Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Mobil Suzuki Ertiga yang terbakar di Bundaran Aloha Jalan Raya Sidoarjo-Surabaya sudah dievakuasi. Bangkai mobil itu dipinggirkan ke lahan kosong di sebelah utara lokasi kejadian, Rabu (17/10/2018) malam.

Sementara para penumpangnya, semua selamat dan sudah dievakuasi ke lokasi yang aman.

"Tidak ada korban jiwa. Saat mobil terbakar semua penumpang sudah turun menyelamatkan diri," ungkap Hambali, seorang petugas sekuriti yang ikut menolong korban.

Mobil yang terbakar itu adalah Suzuki Ertiga bernopol W 1774 YT yang dikemudikan oleh Windu Prasetyo, warga Dusun Bakalan, Desa Katrungan, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Di dalam mobil ada istrinya, dua anak dan dua keponakannya.

"Dalam perjalanan dari Krian ke Tropodo. Hendak periksakan anak saya yang habis sunat," kata Windu Prasetyo.

Diceritakannya, mobil awalnya berjalan normal. Melaju di jalan raya Waru, arah Surabaya ke Sidoarjo kemudian berputar balik ke arah Surabaya di Bundaran Aloha.

Nah, baru beberapa meter setelah belok tiba-tiba terdengar suara letupan dari kap mobil. Diduga suara "blug" tersebut dari area mesin yang berada di bagian depan mobil.

Baca: BREAKING NEWS - Mobil Terbakar di Bundaran Aloha Sidoarjo Sebabkan Kemacetan Panjang

Sesaat kemudian asap tebal mengepul dari kap mobil. Diapun langsung menghentikan laju mobil dan mengajak semua penumpang turun untuk menyelamatkan diri.

Ya, asap tebal itu kemudian disusul percikan api yang kemudian membara di sana. Mobil pun ludes terbakar. Semua bagiannya habis. Tinggal kerangka dari besi yang tersisa.

Sejumlah warga di sekitar lokasi sempat berusaha membantu memadamkan api. Termasuk menggunakan apar dari beberapa kantor yang ada di dekat lokasi kejadian.

Tapi api terus membesar menghabiskan mobil. Sampai sebuah mobil pemadam kebakaran tiba, dan api baru berhasil dijinakkan. Namun mobil sudah ludes, tinggal rangka.

Windu menyebut mobilnya dalam kondisi standart, tidak diubah ini dan itu. Dirinya pun kaget dan sama sekali tidak mengira sampai terjadi hal seperti ini. Dugaan kuat memang akibat konsleting, tapi dia juga bingung karena sebelumnya tidak ada masalah apa-apa dengan kendaraannya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved