Rumah Politik Jatim

Mantan Deputi Lemhanas Cak Yuhas Berkunjung ke Harian Surya, Ungkap Alasannya Nyaleg lewat PDIP

Mantan Deputi Bidang Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Lemhanas RI, Laksda TNI (Purn) Yuhastihar.

Mantan Deputi Lemhanas Cak Yuhas Berkunjung ke Harian Surya, Ungkap Alasannya Nyaleg lewat PDIP
foto:sofyan arif candra sakti
Cak Yuhas (tiga kiri) foto bersama saat berkunjung di Kantor Harian Surya, Rabu (17/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mantan Deputi Bidang Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Lemhanas RI, Laksda TNI (Purn) Yuhastihar, mengungkapkan alasan dirinya terjun ke dunia politik dengan menjadi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan.

Menurut Cak Yuhas, sapaan akrabnya, politik merupakan panggung lain untuk mengabdi kepada bangsa dan negara setelah dirinya pensiun dari TNI.

"Dan saya melihat dunia politik itu adalah profesi bidang yang sangat strategis terhadap bangsa ini karena sekarang kalau jadi pemimpin harus lewat politik," kata Cak Yuhas, Rabu (17/10/2018) saat berkunjung ke Kantor Harian Surya, Jalan Rungkut Industri III, Surabaya.

Selain itu, saat di bertugas di Lemhanas, Cak Yuhas mengatakan sehari-hari ia juga berdiskusi seputar ekonomi dan politik. Sehingga ketika ada tawaran bergabung ke dunia politik usai ia pensiun dari Lemhanas ia segera menerimanya.

"Ini adalah perjuangan berikutnya dari bidang militer untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," kata Cak Yuhas.

Lebih lanjut, ia menceritakan alasannya memilih PDIP sebagai kendaraan politiknya untuk menuju kursi parlemen.

Menurut pria kelahiran Palembang ini, PDIP merupakan partai yang paling sesuai dengan basic ilmu yang ia kuasai sebagai mantan Deputi Bidang Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Lemhanas RI.

"Saya melihat PDI Perjuangan adalah partai yang berlandaskan kepada nasionalis dan religius dan konsisten menerapkan nilai-nilai Pancasila dan itu cocok dengan jiwa saya," ucapnya.

Selain itu, Cak Yuhas juga menilai, PDIP merupakan partai yang membela wong cilik dengan ideologi marhaenismenya.

"Sebelum jadi jenderal saya juga wong cilik, jadi saya tahu benar rasanya jadi wong cilik bagaimana perjuangan wong cilik dan saya rasa PDI Perjuangan menjadi rumah yang tepat bagi saya," kata Cak Yuhas.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved