Berita Surabaya

Seniman Sukabumi Ini Mengaku 'Bertemu' Langsung dengan Nyi Roro Kidul, Ini yang Terjadi Selanjutnya

“Saya melihat langsung sosok Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul berada di tengah laut, ya langsung saya lukis,” kata Ki Samudera Biru

Seniman Sukabumi Ini Mengaku 'Bertemu' Langsung dengan Nyi Roro Kidul, Ini yang Terjadi Selanjutnya
surya/samsul arifin
Ki Samudera Biru saat melukis sosok Nyi Roro Kidul di Surabaya North Quay pada kegiatan Pasar Seni Lukis Indonesia, Selasa, (16/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Puluhan lukisan terpampang di area Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tepatnya di North Quay. Lukisan dengan tema kelautan digambar apik oleh 80 pelukis dari pulau Jawa. (16/10/2018). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dari Pasar Seni Lukis Indonesia yang digelar di Surabaya pada 12-21 Oktober 2018.

Ada satu lukisan yang menarik perhatian dari para pengunjung. Lukisan tersebut menggambarkan sosok wanita mengenakan pakaian adat jawa berwarna biru laut, serta di belakangnya terdapat seekor naga. Adalah Ki Samudera Biru, seniman asal Sukabumi, Jawa Barat, itu mengatakan sosok yang dilukisnya ini adalah Nyi Roro Kidul.

Selama satu setengah jam, tangan Ki Samudera menari-nari di atas kanvas. Dia menyebutkan mendapat inspirasi ketika melihat langsung sosok legendaris itu.

“Kebetulan saya melihat langsung sosok Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul berada di tengah laut, ya langsung saya lukis,” ucapnya.

Ki Samudera mengaku dari 99 hasil karyanya tersebut berupa sosok Nyi Roro Kidul. Dia menyebut diberi amanah oleh sosok wanita cantik ini.

“Diberi amanah bahwa keberadaan Kanjeng Ratu benar adanya dan memberikan pesan untuk menjaga laut,” pesannya.

Ki Samudra menegaskan bahwa Nyi Roro Kidul adalah sosok yang baik. Nantinya, hasil dari lukisan tersebut akan dijual bagi siapapun yang berminat.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

Penulis: Samsul Arifin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved