Fultsal

Alumni SMAN 4 Surabaya Gelar Turnamen Futsal SMA/SMK

Turnamen dilangsungkan pada Jumat-Minggu (26-28/10/2018) dan didukung Asprov PSS Jawa Timur, AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) Jawa Timur.

Alumni SMAN 4 Surabaya Gelar Turnamen Futsal SMA/SMK
surya.co.id/khairul amin
Lukitasari dalam jumpa pers di Surabaya, Senin (15/10/2018).   

SURYA.co.id I SURABAYA - Sebagai bentuk kepedulian dan pengembangan bakat pelajar Jawa Timur, khususnya di bidang olahraga Futsal, Ikatan Alumni SMA 4 Surabaya (Ikatetrasma) gelar turnamen futsal tingkat pelajar SMA/SMK bertajuk "Turnamen Futsal Sumpah Pemuda 2018".

Ketua pelaksana Lukitasari mengatakan, turneman futsal dipilih karena jenis olahraga ini banyak diminati baik tingkat SMA maupun Mahasiswa di lingkungan Surabaya dan Jawa Timur.

 “Hampir setiap bulan selalu ada turnamen, ini menjadi tanda bahwa olahraga futsal banyak peminatnya,” terangnya, Senin (15/10/2018).

Ditambahkan, turnamen ini merupakan perwujudan dari bentuk dukungan nyata Ikatetrasma terharap pemerintah dalam upaya mencetak generasi muda yang sehat, perprestasi, menuju Indonesia yang lebih baik.

“Kami ingin bersinergi dengan masyarakat dalam ikut mencetak generasi muda yang proaktif dan berprestasi,” tegas Lukitasari.

Turnamen dilangsungkan pada Jumat-Minggu (26-28/10/2018) dan didukung  Asprov PSS Jawa Timur, AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) Jawa Timur, AFK (Asosisasi Futsal Kota) Surabaya, KONI Jawa Timur, Dispora Jawa Timur.

“Ini menjadi tanda bahwa turnamen kali ini mendapat legitimasi dari insan dan dunia olah raga Jawa Timur, termasuk di antaranya kami menggunakan wasit berlisensi PSSI Jatim level 1,” tambahnya.

Melihat keseriusan penyelenggara turnamen, banyak sekolah merespons positif. Terbukti hingga saat ini jumlah pendaftar terus bertambah.

 “Sudah ada 36 sekolah yang daftar, kemungkinan akan terus bertamnah,” ucap Lukita.

Dari 36 peserta itu tidak hanya dari Surabaya, bahkan dari Surabaya hanya 9 tim, sisanya dari luar kota, seperti Gresik, Bangkalan, Pasuruan, Blitar, dan Bojonegoro.

 “Blitar hingga saat ini sudah ada tiga tim, Bojonegoro baru satu tim,” tegas Lukita.

Turnamen futsal yang memperebutkan Throphy La Nyalla Academia ini diharapkan bisa mensupport kegiatan positif kepemudaan.

 “Semoga kita terus bisa konsisten mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan untuk menyiapkan generasi sehat dan cerdas,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved