Rumah Politik Jatim

Sikap Terkini Gubernur Jatim Soekarwo Terkait Pilpres 2019

Gubernur Jawa Timur itu menyontohkan, meskipun sebagai teman tapi tidak ada yang tahu tentang pilihan di masing-masing hatinya.

surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo ketika ditemui usai sidang paripurna di DPRD Jatim, Kamis (4/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo mengaku masih belum deklarasikan diri untuk mendukung satu diantara dua pasangan calon di Pilpres 2019.

Meskipun sebelumnya, relawan yang mengatasnamakan diri sebagai relawan Jowo (Jokowi - Ma'ruf Amin, Pakde Karwo) sudah dideklarasikan untuk mendukung Jokowi. Namun, pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu mengaku masih belum tentukan dukungan di Pilpres 2019.

Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur itu menyontohkan, meskipun sebagai teman tapi tidak ada yang tahu tentang pilihan di masing-masing hatinya.

"Relawan itu adalah relawan pada pemilihan gubernur, kegiatan diskusi sosial, itu kan teman, terus sekarang ada pak Imam Utomo, pak Martono, kan saya gak bisa melarang dan saya juga tidak teriak-teriak setuju, itu hak mereka," ujar Soekarwo, Senin (15/10/2018).

Saat ditanya apakah memiliki rencana setelah masa jabatannya sebagai Gubernur Jatim habis, dirinya akan langsung deklarasikan diri untuk memberikan dukungan di Pilpres 2019, Pakde Karwo enggan menjawabnya.

"Yang benar, saya tidak ada pikiran setelah Februari (2019) itu sudah saya deklarasikan mau kemana, nanti dipikir bulan Februari saja," pungkasnya. (Aqwamit Torik/TribunJatim.com) 

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved