Madura United

Kata Gomes de Olivera soal Kekuatan Madura United Setelah Ditinggal Pemain Utamanya

Dua posisi yang ditinggalkan oleh center bek pada laga menjamu Persija diisi oleh Munhar dan Guntur Ariyadi.

Kata Gomes de Olivera soal Kekuatan Madura United Setelah Ditinggal Pemain Utamanya
Surabaya.Tribunnews.com/Sugiharto
Pemain Maduara United, Greg Nwokolo (kanan) saat menghadapi Persija Jakarta. Minggu (14/10/2018) 

SURYA.co.id I SURABAYA – Gomes de Olivera, pelatih Madura United menegaskan kualitas timnya tetap stabil meskipun tidak diperkuat beberapa pemain utama dibeberapa laga. Terutama di laga terakhir kala menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (14/10/2018) kemarin.

Pada laga itu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut tidak diperkuat tiga pamain utama. Fachruddin Aryanto dan Alfath Fathier bergabung dengan Timnas Indonesia, serta Fabiano Beltrame absen karena akumulasi kartu kuning.

Meskipun dilaga itu Madura United bermain tanpa dua center beknya (Fabiano dan Fachruddin), Gomes menegaskan, kualitas permainan Madura masih tetap stabil. Itu terjadi karena pemain pengganti yang diturunkan juga tidak kalah baik secara kualitas permainan.

“Memang dua pemain ini (Fabiano dan Fachruddin) adalah pemain yang mantap. Tapi dua pemain yang tampil hari ini tidak mengecewakan, mereka kerja keras, kita kuasai semuanya. Kita punya satu grub yang bagus,” terang pelatih asal Brasil tersebut, Senin (15/10/2018).

Dua posisi yang ditinggalkan oleh center bek pada laga menjamu Persija diisi oleh Munhar dan Guntur Ariyadi.

 Sangat mungkin di laga pekan ke-26 kala menjamu Persipura Jayapura, Madura kembali tidak bisa memainkan pemain andalannya, Greg Nwokolo yang dilaga itu harus ditarik keluar di menit 60 karena cedera.

 Namun kembali, Gomes menegaskan, pemain pengganti yang diturunkan, masih memiliki kualitas yang sama, sehingga absennya beberapa pemain tidak banyak berpengaruh bagi kualitas permainan tim.

 “Tidak berpengaruh, semua pemain yang masuk tampil baik, tekan terus, ciptakan banyak peluang, berani. Keluar Greg, kita kasih pemain lain, masuk Bayu, kualitas tetap terjaga, ciptakan banyak peluang,” pungkas pelatih 55 tahun tersebut. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved