Asian Para Games 2018

Dulu Dipandang Sebelah Mata, Kini Alim Sumbang Medali Emas Untuk Indonesia

Khalimatus Sadiyah sempat dicemooh karena disabilitas. Kini dia membuktikan bisa memberi kebanggan untuk di Indonesia.

Dulu Dipandang Sebelah Mata, Kini Alim Sumbang Medali Emas Untuk Indonesia
tribunnews.com
Khalimatus Sadiyah (kiri) dan Oktila Leani Ratri, peraih medali emas di ajang Asian Para Games 2018 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Khalimatus Sadiyah (19) warga Dusun Kecubuk, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto berhasil menyabet medali emas bulu tangkis ganda wanita di ajang Asian Para Games 2018.

Meski tampak manis, namun proses mencapai sukses itu ditempuh dengan jalan yang sangat tidak mudah.

"Dulu dipandang sebelah mata, sempat tidak ada yang mau berteman juga, karena saya mempunyai kekurangan," kata Alim, panggilan akrab Khalimatus Sadiyah. 

Alim telah menekuni olahraga bulutangkis sejak duduk di bangku kelas 5 SD.

Awalnya, dia memanfaatkan jalan di depan rumahnya menjadi lapangan bulu tangkis. Kakak keduanya Dwi Sudarmanto (25), selalu setia menemani dan menjadi lawan bermain bulu tangkis.

Sejak itulah, Alim ingin serius mendalami olahraga bulu tangkis. Kemudian, dia mendaftarkan diri dan menempa ilmu di PB (Perkumpulan Bulu Tangkis) Bendo Sport.

"Tetangga saya ada yang kenal dengan salah satu pelatih PB Bendo Sport. Lantas saya diantar untuk mendaftar," terangnya.

Pertama kali masuk dan ikut berlatih, pelatih Alim mengajarkan teknik dasar bulu tangkis. Pelatih pun melihat Alim memang ada bakat di bidang bulu tangkis. Tak seberapa lama, Alim diikutsertakan dalam perlombaan bulu tangkis tingkat daerah.

"Saya hampir selalu memenangkan kejuaraan. Lalu pada tahun 2013 naik ke tingkat kejuaraan Provinsi Jawa Timur," katanya.

Di saat itu pula, permainan dan prestasi Alim dilirik oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim. Lantas, dia diajak ikutserta dalam kejuaraan Para Games yang berlanjut hingga saat ini. 

Baca: Hansamu Yama Bicara Kualitas Hong Kong yang Akan Jadi Lawan Timnas Indonesia

Halaman
12
Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved