Timnas U19 Indonesia vs Arab Saudi

Timnas U-19 Punya Target Khusus Lawan Arab Saudi

Tim Garuda Nusantara ini tidak cuma mengejar kemenangan, tapi ada misi besar yang sedang dikejar dalam laga nanti.

Timnas U-19 Punya Target Khusus Lawan Arab Saudi
PSSI.org
Pemain Timnas U-19 Indonesia saat menghadapi Thailand dalam ajang PSSI 88 th U-19 International Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (23/9/2018) 

SURYA.co.id |Tim Nasional Indonesia U-19 memiliki target khusus saat beruji coba lawan Arab Sudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi,  Jawa Barat,  Rabu (10/10/2018) hari ini. 

Tim Garuda Nusantara ini tidak cuma mengejar kemenangan, tapi ada misi besar yang sedang dikejar dalam laga nanti. 

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan, kemenangan bukan hal mutlak yang diburu tim asuhannya saat menghadapi Arab Saudi.

Indra punya target khusus dalam laga internasinal kali ini. Dirinya memiliki keinginan berbeda dibanding di laga sebelumnya di ajang PSSI 88 th U-19 International Tournament pada September 2018 lalu.

"Yang paling penting adalah target uji coba itu mencari apa. Satu contoh, ketika kami beruji coba menghadapi China, target yang saya bebankan kepada pemain adalah mencoba bertahan sejak lini tengah dan jangan sampai pemain lawan bisa masuk ke area pertahanan. Pada akhirnya kami kalah karena ada dua gol dari situasi bola mati," tutur Indra Sjafri.

"Target kami di pertandingan melawan Arab Saudi adalah untuk merangkum semua permainan yang sudah kami lakukan. Kemudian menerapkannya ke dalam situasi pertandingan dan semua  yang kami siapkan untuk tampil di Piala AFC nanti," ucap Indra Sjafri.

Bagi kedua tim, uji coba ini jsebagai persiapan Piala AFC U-19 2018 yang akan berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Arab Saudi sendiri sudah berada di Indonesia sejak pekan lalu.

Di Piala AFC U-19 2018 ini, Timnas U-19 Indonesia berada di Grup A bersama Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

Skuat Garuda Nusantara menargetkan bisa menembus semi final agar dapat lolos Piala Dunia U-20 tahun 2019.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved