Berita Probolinggo

Nenek Penderita Melanoma di Probolinggo Ogah Dibawa ke Dokter, Ini yang Dilakukan Bupati Tantri

Nenek penderita melanoma di Probolinggo ogah dibawa ke dokter, ini yang dilakukan Bupati Tantri

Nenek Penderita Melanoma di Probolinggo Ogah Dibawa ke Dokter, Ini yang Dilakukan Bupati Tantri
surya/galih lintartika
Bupati Probolinggo P Tantriana Sari saat membujuk Mbah Sumo, penderita penyakit melanoma agar mau dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Rabu (10/10/2018). 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Bupati Probolinggo P Tantriana Sari merujuk Mbah Sumo, penderita penyakit melanoma ke RSUD Waluyo Jati, Rabu (10/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr Endang Astuti, Kepala Dinas Sosial Retno Ngastiti Djuwitani, Camat Krejengan Rachmad Hidayanto dan Forkopimka Krejengan, Kepala Puskesmas Krejengan Hanafi serta Kepala Desa Kedungcaluk Sulaiman Fauzan mengunjungi rumah Mbah Sumo di Dusun Karanganyar Desa Kedungcaluk Kecamatan Krejengan.

Setibanya di lokasi, Bupati sempat berdialog dengan Mbah Sumo.

Bupati cantik ini membujuk Mbah Sumo agar mau dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan

Sebelumnya Mbah Sumo tidak mau dibawa ke dokter.

Di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Mbah Sumo mendapatkan penanganan dan perawatan lebih lanjut dari tim medis.

"Mau ya Mbah dirawat di rumah sakit. Jangan takut nanti akan dilayani dengan baik oleh dokter dan perawat yang cantik-cantik. Dicoba dulu seminggu, kalau tidak kerasan nanti boleh pulang," bujuk Bupati Tantri kepada Mbah Sumo.

Ia mengatakan, tujuannya ke sini, dirinya ingin menyambangi Mbah Sumo.

Kata dia, sakitnya Mbah Sumo ini sebenarnya sudah terdeteksi Puskesmas Krejengan tetapi yang bersangkutan tidak mau dilakukan perawatan.

"Alhamdulillah setelah bersilaturahmi, akhirnya beliau mau dirujuk ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Harapannya nanti di rumah sakit proses pengobatannya akan lebih sempurna dan baik, termasuk juga kesehatannya. Semoga nanti di rumah sakit penyakitnya mampu ditangani dengan baik. Karena di rumah sakit kita sudah mempunyai dokter spesialis kulit," jelasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved