Breaking News:

Berita Sidoarjo

Kapolres dan Dandim Datangi Lokasi Tanggul Lumpur Lapindo Sidoarjo yang Ambles

Kapolresta Sidoarjo bersama Komandan Kodim 0816 Sidoarjo melihat langsung kondisi tanggul Lapindo

surya/m taufik
Kapolresta Sidoarjo dan Dandim 0816 Sidoarjo saat mengecek kondisi tanggul lumpur Lapindo yang ambles, Rabu (10/10/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Tanggul lumpur Lapindo Sidoarjo yang ambles dan sempat mengakibatkan air bercampur lumpur meluber ke dekat permukiman warga terus menjadi perhatian banyak pihak.

Yang terbaru, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji bersama Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, datang melihat langsung kondisi tanggul, Rabu (10/10/2018).

Bersama rombongan, Kapolres dan Dandim juga sempat berdialog dengan Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS), perangkat desa, camat dan sejumlah warga.

"Kami sudah mengecek untuk memastikan kondisi Kamtibmas di sekitar lokasi. Sejauh ini kondisinya aman," kata Kapolres di tanggul yang masuk Dusun Polo Gunting, Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

"Tanggul aman, dan sudah dilakukan sejumlah langkah untuk mengembalikan tanggul seperti sebelumnya," lanjut Himawan.

Sementara dari hasil kordinasi dengan camat, kepala desa, Babinsa, dan sebagainya, disebut juga sudah ada simulasi serta sejumlah antisipasi jika terjadi force major.

"Semua sudah disiapkan dan disimulasikan. Tapi kita semua berharap kondisi tetap aman. Tidak sampai ada warga atau perkampungan yang menjadi korban," lanjut dia.

Kendati demikian, pihaknya tetap menyiagakan petugas Babinsa dan Babinkamtibmas untuk terus memantau lokasi.

Sewaktu-waktu terjadi sesuatu, semua langsung dikoordinasikan.

Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved