Berita Surabaya

6 Hari Pameran, Jatim Fair 2018 Bidik Transaksi Rp30 Miliar

Pameran Jatim Fair 2018 kembali digelar selama 6 hari di Grand City Convex, Surabaya. Penyelenggara membidik transaksi Rp30 Miliar

tribun jatim/Arie Noer Rachmawati
Pembukaan gelaran tahunan Jatim Fair 2018 yang dilakukan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Ballroom Grand City Surabaya, Selasa (9/10/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

SURYA.co.id | SURABAYA - Pameran Jatim Fair 2018 kembali digelar di Grand City Convex, Surabaya. 

Ajang ini berlangsung mulai 9 Oktober 2018 hingga 14 Oktober 2018 mendatang. 

Gelaran yang menekankan pada promosi produk unggulan dan potensi Jawa Timur berorientasi ekspor di pasar global ini ditargetkan bisa menghasilkan transaksi penjualan langsung maupun pemesanan mencapai Rp 30,3 miliar rupiah.

Direktur PT Debindo Media Tama, Ir. Boediono, sebagai penyelenggaran Jatim Fair 2018 mengatakan, target transaksi tersebut memang tidak setinggi capaian Jatim Fair tahun lalu yang menembus Rp 54,3 miliar rupiah.

"Karena tahun ini hanya diselenggarakan selama 6 hari. Sedangkan tahun lalu acaranya selama 11 hari sehingga potensi transaksinya lebih tinggi," jelasnya saat pembukaan Jatim Fair 2018, Selasa (9/10/2018).

Boediono menambahkan, khusus tahun ini waktu pameran Jatim Fair memang lebih pendek dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Ini karena sebagian dari peserta Jatim Fair akan mengikuti Trade Expor Indonesia di Jakarta dalam 2 minggu ke depan sehingga waktu kegiatan dipendekkan untuk efisiensi tenaga.

"Gelaran tahun ini juga gratis bagi pengunjung, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena ini merupakan tahun terakhir Pakde Karwo menjadi gubernur," imbuhnya.

Selain itu, Boediono memproyeksikan dari kegiatan Jatim Fair 2018 potensi jumlah kunjungannya sebanyak sekitar 150.000 orang.

Adapun gelaran Jatim Fair 2018 dalam rangka menyambut HUT Provinsi Jawa Timur ini menampilkan konser musik non stop selama 6 hari dari beberapa artis, penyanyi, hingga band ternama ibukota.

Seperti Mocca, TipeX, Maliq D'Essentials, Shaggydog, Tulus, dan Sheila On 7. Untuk menikmati konser musik ini pengunjung cukup membayar Rp 20 ribu per orang untuk weekdays dan Rp 30 ribu per orang untuk weekends.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved