Single Focus

Gamer Online Raup Puluhan Juta, Berharap Ada Wadah Atlet eSport di Koni Jatim

Ajang eSport ini ibarat catur, yakni olahraga yang butuh strategi untuk menang.

Gamer Online Raup Puluhan Juta, Berharap Ada Wadah Atlet eSport di Koni Jatim
surya/ahmad zaimul haq
Indri Sherlyana Tunggal (24), mahasiswa Ubaya merupakan salah satu atlet Esports yang berprestasi saat ditemui berlatih di salah satu arena Esports X Gate Cafe, di kawasan Panjang Jiwo, Surabaya, Kamis (4/10). Sherly merupakan juara point blank nastional ladies championship session 2 dengan 4 kali juara berturut-turut. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjadi seorang gamer tak sekadar menghabiskan waktu dengan percuma. Juga bukan 'pekerjaan' yang bakal memengaruhi nilai akademis, selama dijalani dengan tanggung jawab. 

Sebaliknya, gamer online bisa menjadi 'pekerjaan' yang menghasilkan. Apalagi, ketika gamer online ini mengikuti eSport, yang saat ini mulai ada gaungnya. Gaji bulanan dan hadiah lomba dengan total puluhan juta bakal diterima para pemain.

Indri Sherlyana Tunggal, perempuan cantik berusia 24 tahun ini, salah satunya. ia tak mengira bakal menekuni gamer online.  Dari sekadar ngegame di warnet, kini ia bisa merasakan gaji perbulan, sponsorship dan streamer mencapai Rp 20 jutaan.

“Itu belum termasuk endorse game. Yang pasti, saya mendapat kehidupan lebih baik dengan jadi gamer online. Apalagi, eSport juga makin banyak digelar, mulai nasional hingga internasional,” tegas Indri, pekan lalu.

Perempuan asal Pontianak ini awalnya sering diajak temannya, ngegame di warnet.

“Seru aja sih. Hampir setiap hari saya ngegame,” ujarnya.

Itu semua ia lakukan setiap pulang sekolah. Karena suka, ia bisa ngegame 4 hingga 5 jam sehari. Tak heran, orangtuanya sempat protes karena lebih pilih game daripada belajar.

Namun, Indri berusaha membuktikan bahwa disiplin dan tanggungjawab antara ngegame dan akademis, bisa seimbang.

“Saya bisa menyelesaikan pendidikan SMA dengan nilai baik," ujarnya,yang kini kuliah di Universitas Surabaya (Ubaya) dan mengambil jurusan bisnis internasional.

Di sisi lain, bakat nge-game-nya mulai terasah. Ia mulai ikut beberapa turnamen game tingkat regional dan meraih juara pertama.

Halaman
123
Penulis: Sudharma Adi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved