Arema FC Vs Persebaya

PSSI Akan Beri Sanksi ke Arema FC Karena Ulah Suporter

PSSI akan memberikan sanksi tegas terhadap Arema FC atas pelanggaran yang dilakukan para suporter Aremania ketika tim tersebut menjamu Persebaya

PSSI Akan Beri Sanksi ke Arema FC Karena Ulah Suporter
SURYA.co.id/Ndaru Wijayanto
Suporter Arema FC masuk ke lapangan ketika peluit babak pertama dibunyikan di laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (5/5/10/2018). Suporter tersebut tampak menantang kiper Persebaya, Miswar Saputra. 

PSSI Pastikan Akan Beri Sanksi Tegas Pada Arema FC

SURYA.co.id | MALANG - PSSI akan memberikan sanksi tegas terhadap Arema FC atas pelanggaran yang dilakukan para suporter Aremania ketika tim tersebut menjamu Persebaya, Sabtu (6/10/2018).

PSSI sendiri telah mendapatkan laporan terjadinya beberapa pelanggaran yang dilakukan suporter Arema sehingga mengganggu pelaksanaan pertandingan.

Di antaranya masuknya suporter ke lapangan, perkelahian, pelemparan dan nyanyian rasis serta beberapa pelanggaran lainnya.

"Pada laga ini (Arema FC Vs Persebaya,red) PSSI menurunkan tim pemantau yang melihat langsung terjadinya beberapa pelanggaran. Hasil laporan tim ini melengkapi laporan pengawas pertandingan dan akan menjadi referensi sidang Komite Disiplin dalam menjatuhkan sanksinya. PSSI berkomitmen untuk menjaga dan mengawal penegakan hukum sepak bola," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Minggu (7/10/2018) dikutip dari halaman resmi PSSI.

Joko menegaskan, PSSI tidak akan memberi toleransi terhadap pelanggaran kode disiplin yang terjadi pada laga bertajuk Derby Jatim itu.

"Pasca penghentian sementara kompetisi, PSSI telah meminta operator liga dan klub untuk lebih memperhatikan prosedur penyelenggaraan pertandingan. Kami juga telah mengingatkan, untuk menjaga para suporter agar tidak bertindak dan membawa spanduk yang sifatnya rasis dan provokatif," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada laga pekan ke-24 itu, Arema FC berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 1-0.

Baca: Ketika Iwan Budianto Bicara soal Sanksi Berat Arema FC dan Aremania

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved